Spesifikasi Lengkap Keeway Benda V252C
0
111

Spesifikasi Lengkap Keeway Benda V252C

PT Benelli Motor Indonesia baru saja merilis motor bernama Keeway Benda V252C. Motor ini rasanya mirip dengan Harley Davidson tetapi versi mungilnya. 

 

Bentuk V252C tampil ala cruiser dipadukan dengan teknologi modern. Ciri retronya tampak lewat lampu khasnya yang bulat dengan LED, tangki teardrop, dan pelek multi-spoke. 

 

Motornya rendah, bodinya tampak mengalir dari depan hingga belakang. Sangat cocok untuk berkendara santai harian. 

 

Untuk spesifikasinya, V252C dibekali mesin 250cc dengan dua silinder V-twin, SOHC, dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 25,4 Hp di 9.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 25 Nm di 5.500 rpm.

 

Untuk menyalurkan tenaga tersebut ke roda belakang, motor ini menggunakan transmisi manual yang dikombinasikan dengan v-belt ke roda belakang agar terasa lebih halus dan nyaman. 

 

Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 15 liter. Cukup besar dan cocok untuk digunakan jarak jauh. 

 

Motor ini juga tampak kecil dengan panjang 2.065 mm dan lebar 835 mm. Titik rendah ke tanah yakni 130 mm, sangat rendah. Untuk bobotnya yakni 182 kg. 

 

Di bagian kaki-kakinya, Benda V25C menggunakan suspensi upside-down di bagian depan dan shockbreaker ganda di bagian belakang. Jarak antar sumbu rodanya yakni 1.400 mm. V252C menggunakan ban depan berukuran 110/70 ring 16 inci dan ban belakang 160/70 ring 15 inci.

 

Untuk sistem keamanannya, Keeway sepertinya cukup serius dengan membekali fitur ABS untuk rem depan dan belakang. Selain itu, ada juga traction control untuk menunjang keamanannya. 

 

Untuk lampu sudah full LED, lampu dekan cukup unik dengan menggunakan DRL. Di bagian panel instrumen sudah dilengkapi dengan LCD digital yang terletak di belakang setang pengemudi. 

 

Sayangnya, belum ada bocoran harga untuk Keeway Benda V252C ini. Kita nantikan saja kelanjutannya ya!