Suzuki Saluto, Pesaing Stylo dan Filano yang Tak Kunjung Datang ke Indonesia
0
82

Suzuki Saluto, Pesaing Stylo dan Filano yang Tak Kunjung Datang ke Indonesia

Salah satu motor baru dari Suzuki yang ditunggu kedatangannya adalah Saluto. Motor ini bahkan sempat digadang-gadang bakal jadi pesaing berat Stylo dan Filano. Sayangnya, sepertinya motor ini tak akan dipasarkan di Indonesia. 

 

Hal ini diungkapkan langsung pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). SIS pun buka suara kenapa motor matik bergaya klasik tersebut tak kunjung datang di Indonesia. 

 

Menurut pihak SIS, Suzuki Saluto 125 tidak akan dipasarkan di Indonesia karena produk ini akan sangat mahal jika dijual di sini. Pasalnya, Saluto tidak dibuat sebagai produk global melainkan produk khusus untuk beberapa negara saja. 

 

Dengan harga yang terlalu tinggi, tentu saja dikhawatirkan justru akan sepi peminat. Selain itu, tidak dijualnya Saluto di Indonesia juga merupakan strategi global dari pihak pabrikan sendiri. 

 

Suzuki Saluto 125 merupakan motor produksi Taiwan, sementara biasanya motor Suzuki yang beredar di Indonesia adalah buatan India. 

Saluto cukup menarik minat pasar karena desain apik karya desainer sepeda motor asal Italia, Alessandro Tartarini. Motor ini dibekali dengan mesin Eco Performance S dengan kapasitas 124 cc. 

 

Suzuki Saluto 125 diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 8,6 HP pada putaran 7.000 RPM dan torsi 9,6 pada putaran 6.000 RPM. 

 

Saluto menawarkan berbagai fitur modern seperti pencahayaan dengan lED, instrumen semi digital, sistem nirkunci pintar atau keyless, dan masih banyak lagi. 

 

Meski kini belum dipasarkan di Indonesia, tidak menutup kemungkinan Saluto bakal dipasarkan di sini. Tentu saja bakal menarik nih persaingan dengan motor lainnya.