Dok. Foto: Vespa India
0
248

Vespa Dual Rilis di India, Gen-Z Jadi Target Utama

Dengan tujuan menyasar milenial dan Gen-Z, Vespa Dual baru saja dipasarkan di Negeri Vrindavan alias India. Motor ini dijual dengan harga kompetitif lebih murah dibandingkan dengan seri terdahulunya.

Vespa Dual merupakan produk Piaggio yang dibuat untuk pilihan alternatif kaum muda yang ingin tampil stylish dan nyentrik tapi dengan harga lebih terjangkau. Seperti diketahui, harga produk Piaggio memang dikenal cukup mahal.

Yang menarik dari Vespa Dual yakni desainnya yang khas seperti Vespa tetapi harganya terjangkau. Tetapi, tak berarti kualitasnya tak sebaik produk Vespa lainnya.

Pasalnya, Vespa Dual juga memiliki penawaran terbaik dalam segi performa atau spesifikasi mesin yang terbilang cukup adaptif dengan kebutuhan pasar otomotif saat ini.

Namun, Vespa Dual kini baru rilis di India. Kapan rilis di Indonesia, informasinya masih akan menyusul.

Menurut Diego Graffi selaku Direktur Pemasaran Piaggio India menyinggung soal aspek apa saja yang menjadi daya tarik Vespa Dual. Graffi menyebut penggunaan Vespa di beberapa kalangan sudah seperti gaya hidup.

“Vespa merupakan inti dari gaya hidup Italia, spontanitas yang tidak sopan, dan hidup sepenuhnya. Selama bertahun-tahun, Vespa telah memenangkan seluruh generasi dengan kharismanya yang memantik kebebasan dan gayanya yang tidak konvensional,” jelasnya saat perilisan Vespa Dual di India.

Dari segi desain, masih menggunakan lekukan dan bentuk Vespa yang ikonik. Warna Vespa Dual cenderung berani dan ada kesan lucu dengan sentuhan modern yang lebih segar.

Sisi yang akan membuat anak muda jatuh cinta adalah aksen krom yang indah yang menambahkan kilauan mewah pada desainnya.

Vespa Dual hadir dengan dua varian yakni VXL dan SXL. Dua varian ini memiliki perbedaan inti pada mesin yang diusung.

Varian VXL dilengkapi dengan mesin 125cc yang bertenaga, sedangkan varian SXL dilengkapi dengan mesin yang lebih kuat, yaitu 150cc.

Dengan demikian, pengendara bisa memilih varian mana yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari mereka.

Vespa Dual juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. Salah satunya pada fitur keamanannya. Motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman canggih yang diklaim mampu memberikan keamanan ekstra untuk pengendara.

Sistem pengereman ini dirancang untuk memberikan kestabilan dan kekuatan pengereman yang optimal dalam berbagai kondisi jalan.

Varian VXL dan SXL Vespa Dual juga dilengkapi dengan panel instrumen digital yang menyajikan informasi yang jelas dan mudah dibaca seperti kecepatan, bahan bakar, dan odometer.

Soal harga, Vespa Dual varian VXL, di India dijual dengan harga 132 ribu Rupee atau setara Rp23 jutaan. Sementara untuk varian SXL, sekitar Rp26 jutaan.