0
105

Vespa Sprint dan Primavera Dapat Penyegaran, Ini Ubahan dan Harganya

PT Piaggio Indonesia telah meluncurkan update terbaru dari New Vespa Primavera dan Vespa Sprint Model Year 2024. Kedua motor ini hadir dengan penampilan baru yang lebih segar. 

Selain tampil lebih segar, ternyata dua produk ini juga mendapatkan tambahan komponen baru demi mendukung estetikanya. 

Hal ini seperti dijelaskan oleh Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia melalui pernyataan resminya. 

“Vespa Primavera & Sprint terbaru ini merupakan kombinasi yang harmonis antara desain yang timeless namun juga modern dengan peningkatan fitur yang terus dikembangkan untuk para pencinta gaya hidup premium,” jelas Marco. 

Dua produk Vespa ini sudah ada sejak tahun 60-an. Vespa Sprint pertama kali rilis pada 1965, sedangkan Vespa Primavera hadir di tahun 1968. 

Meskipun mendapat penyegaran tampilan, tetapi kedua motor ini tetap mempertahankan ciri khas ikoniknya. 

Untuk Vespa Primavera 2024 mengusung desain yang murni, autentik, dan lugas. Perubahan desainnya terdapat pada bagian front tie khas Vespa, dan juga terdapat pada panel lampu sein di sisi sayap yang memakai LED. 

Selain itum desain joknya juga berubah agar lebih nyaman disesuaikan dengan desain kaca spion hingga handgrip. Tujuannya tentu saja agar pengemudi lebih nyaman dalam berkendara. 

Selain itu, ada juga update desain di bagian velg, stoplamp, dan knalpot. Selain itu, ada juga update dari sisi fitur mulai keamanan di mana rem depan menggunakan ABS, tombol emergency stop alias lampu hazard di sisi kanan setang, serta fitur keamanan menggunakan kunci dengan sistem anti-theft (immobilizer).


Dok. Foto: Piaggio Indonesia

Vespa Primavera juga hadir dalam tiga warna baru Grey Matera, Green Amabile, dan Blue Energico berpadu dengan finishing chrome yang elegan. Sementara untuk Vespa Primavera S memiliki empat pilihan warna yaitu Green Magnetico, Blue Capri, Beige Avvolgente, dan Yellow Curioso dengan cat matte yang segar ditambah sentuhan finishing hitam dan livery yang modis.

Untuk Vespa Sprint juga mendapat update dari sisi desain dan fitur. Update desain tampak pada bentuk jok, velg, hingga lampu belakang. Yang cukup mencuri perhatian tampak pada palang velg yang kini memiliki aksen bunga. 

yang hadir dengan ciri khas warna cerah dengan detail chrome, memiliki tiga pilihan warna yakni: Yellow Curiosso, Grey Materia, dan Green Tenace. Sementara itu, Vespa Sprint S tersedia dalam warna energik seperti Blue Electico, White Innocente, Black Convinto, dan Green Ambizioso dengan detail black matte. 

Karena mendapat penyegaran tampilan, kedua motor ini pun alami kenaikan harga. Primavera 150 i-Get dijual Rp 54,1 juta dan Primavera S 150 i-get ABS Rp 56,6 juta OTR DKI Jakarta. Sementara Sprint 150 i-Get ABS dibanderol Rp 57,1 juta dan Sprint S 150 i-Get ABS Rp 59,6 juta OTR DKI Jakarta.