1
565

Kolaborasi Tiga Seniman Tanah Air Hadir di 7 Kota

Gilamotor.com – Kolaborasi 3 seniman tanah air kembali dituangkan dalam dunia custom motor pada event Suryanation Motorland 2018, Gilmoters. Motor dengan gaya retro, akan diubah bentuknya dari standar ke versi tracker.

Namun modifikasi kali ini berbeda dengan biasanya, pasalnya 3 seniman ini melakukan modifikasi dibeberapa lokasi Battle Suryanation Motorland dan bisa disaksikan secara langsung oleh pengunjung.

(Baca juga: Selain Spesial Price Kawasaki Berikan Hadiah Senilai Rp 11 juta)

Dimulai dari kota Medan dan kini teah berada di Semarang, nantinya modifikasi ini akan selesai di kota Surabaya. 3 seniman yang terlibat diantaranya : Atenk – Katros Garage, Danny Prasetyawan – Hacka Pinstripe dan Cetul Leatherart.

Katros Garage bertugas melakukan ubahan bentuk secara keseluruhan, sehingga jadi lebih ramping dan memanjang sesui dengan konsep yang diiginkan.”Tema utamanya masih tracker tapi apakah genre brade tracker atau vintage seperti motor zaman dulu, belum diputuskan,” ujar Andi Akbar owner Katros Garage, atau yang lebih dikenal sebagai Atenk Katros.

Kaki-kaki untuk Kawasaki W175 diubah untuk menyesuaikan, ban diganti Shinko semi off-road, ukurannya 120/90-17 inci untuk kedua roda. Pelek kini pakai Rossi, suspensi YSS dan wheelbase dibuat lebih panjang dibanding yang standar.

Sementara Cetul Leatherart mengurus segala komponen berbau kulit. Sebut saja jok, hand grip dan kover tangki bensin. Tema desainnya yang dibuat Cetul mengambil inspirasi tokoh pewayangan Dewi Saraswati. Sementara kulit yang dipakai diklaim berjenis vegetable tanned.

Tugas Hacka Pinstripe, mengecat seluruh bodi W175. “Secara warna nantinya merah, ada unsur Indonesia nya lewat batik tapi tidak banyak. Saya buat agar motor ini terkesan elegan tapi ada sportifnya,” papar bos Hacka Pinstripe, Danny Prasetyawan atau lebih sering disapa Danny Hacka.

Tersisa 3 kota hingga finak Battle berlangsung, artinya tiga seniman ini harus menyelesaikan motor custom Kawasaki W175 bergaya tracker sebelum memasuki kota Surabaya, dan mereka harus terus berkomunikasi untuk mendapatkan hasil dan waktu yang tepat. Kabarnya biaya custom dari motor ini mencapai  Rp 50-60 juta.

 

1 COMMENT