1
571

3 Fakta Kawasaki Ninja 125 dan Z125 yang Perlu Diketahui

Kehadiran Kawasaki Ninja dan Z125 semakin dekat, nih. Kawasaki berencana meluncurkannya pada sebuah pameran otomotif internasional bulan depan.

Di Indonesia, Kawasaki Ninja punya basis penggemar cukup besar. Pada level global pun nyatanya Ninja merupakan tulang punggung Kawasaki. Maka wajar saja kalau pabrikan Jepang ini menggarap lini produknya secara serius.

(Baca juga: Begini Jadinya Kalau Royal Enfield Himalayan Ikut Reli Dakar)

Tak lama lagi bakal ada anggota keluarga baru di jajaran produk Ninja, yaitu Kawasaki Ninja 125. Tak ketinggalan, Kawasaki juga membuat versi naked motor tersebut, Z125 yang akan dihadirkan dalam momen bersamaan.

Nah, buat Motoris yang pengen tahu detail spesifikasi Kawasaki Ninja 125 dan Z125 atau hal lainnya, bisa simak informasi di bawah ini.

1/ Mesin dan Rangka

Baik Kawasaki Ninja 125 atau Kawasaki Z125 menggunakan mesin yang sama. Berkapasitas 125 cc dengan karakter tarikan atas yang mumpuni, khas mesin racikan Kawasaki.

Adapun tenaga tertinggi dari mesin tersebut berada di angka 14,8 tenaga kuda. Mesinnya menggunakan konfigurasi satu silinder, dilengkapi sistem pendingin cairan.

Untuk rangka, kedua motor ini menggunakan sasis tubular, gayanya sih mirip dengan milik Kawasaki H2.

2/ Desain Kawasaki Ninja 125 dan Kawasaki Z125

Desain kedua motor ini jelas berbeda, Motoris. Ninja 125 sudah barang tentu tampil sporti dengan dilengkapi full fairing yang menutupi seluruh tubuhnya. Acuan desain grafisnya diambil dari Ninja ZX-10RR yang menjadi tunggangan Jonathan Rea di WorldSBK.

Sementara itu, Kawasaki Z125 lebih sederhana dengan bodinya yang telanjang, namun tetap terlihat agresif sebagaimana ciri khas penampilan motor-motor seri Z Kawasaki lainnya.

Punya usut, Kawasaki sangat serius menggarap penampilan motor-motornya, tak terkecuali untuk Ninja 125 dan Z125 ini. Pasalnya, berdasarkan hasil risetnya, faktor penampilan produk sangat berpengaruh pada keputusan pembelian target marketnya.

3/ Posisi Riding Diklaim Enak

Sudah bukan rahasia kalau motor sport punya posisi berkendara yang cepat bikin lelah lantaran setangnya yang pendek. Untuk di Ninja 125, Kawasaki menyiasatinya dengan membuat jok yang pendek, begitu juga untuk Z125.

Tinggi jok Kawasaki Ninja 125 berada 785 mm dari atas permukaan tanah. Sedangkan, 815 mm untuk Z125.

1 COMMENT