51
5465

EFI SR400 Board Tracker The Ultimate Cafe Racer

Masih ingat dengan Vicente Design? Ya. Jean Francois Vicente dari Vicente Design adalah orang dibelakang disain sebuah motor kenamaan, Triumph Millenium 900. Tak hanya pada Millenium 900, masih banyak lagi disain custom dari buah pikirannya yang keren dan eye catching. Sebut saja Harley Davidson, Ducati, Voxan, MZ dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sementara sosok motor yang satu ini merupakan hasil original pemikirannya yang mengambil basis dari produk Yamaha. EFI SR400, itulah nama yang melekat dalam sosok motor konsep dengan mesin satu silinder dan kick starter ini.

Vicente mendisain sosok EFI SR400 dengan mengambil basis dari Yamaha SR400 dan SR500. Karena itulah dia menyebut motor yang satu ini sebagai EFI SR400 Board Tracker. Hasil karyanya ini seolah melahirkan kembali sosok vintage dengan wujudnya yang ramping dan rendah. Namun demikian, motor ini kini telah mengadopsi teknologi dan disain baru. Sebut saja jok yang didisain menyatu dengan tangki yang terbuat dari titanium.

Pengaplikasian dua lembar plat titanium yang dilas secara bersamaan juga difungsikan sebagai rangka, karena motor ini tak menggunakan batang besi yang biasanya digunakan untuk rangka motor. Sementara sok depan didisain dengan menggunakan karbon yang terinspirasi dari VVT Fournales yang banyak di temukan pada sepeda gunung.

Lelaki berkaca mata yang telah melakukan pekerjaan modifikasi motor sejak 20 tahun lalu, memiliki pemikiran yang sangat original dalam disain yang ia terpakan dan hasilnya sangat luar biasa. Dalam situs resminya dia mengatakan ” Bahkan jika saat ini saya berada jauh dari dunia SR400 atau SR500, saya masih menyukai motor ini. Dan untuk merayakan EFI SR400 baru, arahkan mata anda pada karya saya “Board Tracker” the ultimate cafe racer.”

51 COMMENTS

  1. I simply want to mention I am just newbie to blogs and certainly liked this blog site. Most likely I’m want to bookmark your site . You surely have excellent article content. With thanks for revealing your blog.