0
1012

Motor Terbang Makin Dekat dengan Kenyataan, Berani Coba?

Gilamotor.com – Perkembangan dunia otomotif sejalan dengan kemajuan teknologi, Gilmoters. Bahkan belum lama ini sebuah perusahaan asal California Hoversurf sudah membuka pemesanan untuk alat transportasi motor terbang.

Hoversurf bukanlah kali pertama mengenalkan motor terbang, Gilmoters. Ini merupakan pengembangan dari produk-produk sebelumnya. Di negara-negara berkembang seperti Dubai sepeda motor terbang berlabel Hoverbike S3 sudah dijadikan kendaraan untuk kepolisian.

(Baca juga: Spesifikasi dan Fitur Yamaha MT-15 untuk Pasar Indonesia)

Hoverbike S3 memiliki 2 macam mesin, bensin dan elektrik. Sedangkan beban maksimal yang bisa diangkat mencapai 114 kg dan kecepatan maksimalnya 96 km/jam dengan ketinggian terbang aman yang disarankan 5 meter dari tanah, Gilmoters.

Motor ini sudah dilengkapi dengan auto take-off dan landing, kendaraan ini hanya mampu membawa satu orang saja Gilmoters. Untuk mengendarainya sang pilot bisa menggunakan joystik sebagai alat kemudi.

Hoverbike S3 dilengkapi baterai hybrid LiNiMnCoO2-Lithium berkapasitas 12,3 kWh yang mampu terbang selama 40 menit tanpa awak. Waktu terbang aktual dengan pilot disadelnya disebut antara 10 hingga 25 menit tergantung berat badan sang pilot dan kondisi cuaca.

Hoverbike S3 2019 edisi terbatas, yang dipasarkan dengan harga 150.000 dolar atau sekitar Rp2,2 miliar.