6
33465

Ini Dia Calon Pesaing CBR250RR, Kawasaki Ninja 250FI dan Yamaha R25

Gilmoters, tampaknya peta persaingan di segmen motor sport 250cc dalam negeri saat ini hanya dikuasai oleh tiga pabrikan besar nih. Akur nggak? Kalau Honda mengandalkan CBR250RR yang baru dilansir beberapa waktu lalu, maka Kawasaki tetap memilih Ninja 250FI dan Yamaha dengan R25-nya. Lalu, apa kabarnya Suzuki?

Tenang Gilmoters. Ternyata pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini diam-diam sudah menyiapkan calon kuat yang dianggap mampu mendobrak dominasi ketiga model tadi. Ya, betul Gilmoters. Suzuki menggadang bahwa mereka bakal menampilkan Suzuki Gixxer 250 tidak lama lagi. Kalau nggak di EICMA 2016 ya di Intermot 2016.

Lantaran digadang untuk melawan pesaing-pesaingnya, maka Suzuki sudah menyiapkan mesin dua silinder Gilmoters. Mesin dengan sistem pendingin radiator tersebut bakal dipadankan dengan sistem transmisi 6 speed.

“Semua komunikasi resmi akan diumumkan bulan depan. Suzuki Motor Corporation akan meluncurkan beberapa motor baru di Intermot dan EICMA,” katanya Pak Lewis Croft, Marketing Manager Suzuki Australia kepada laman bikeonline.com.au. Kita tunggu pak!

6 COMMENTS