55
3140

First Ride Aprilia RS 125

GILAMOTOR.com – PT. Sentra Kreasi Niaga (SKN) selaku ATPM Piaggio dan Aprilia di Indonesia rupanya tahu betul bagaimana memanjakan para pecinta kecepatan, mereka menggelar Aprilia Track Day di sirkuit Sentul, Bogor pada Sabtu, (1/5).

Di acara itu, SKN memberikan kesempatan kepada wartawan, blogger otomotif, komunitas motor dan konsumen Piaggio untuk merasakan kekuatan motor Aprilia.

PT. SKN menyediakan tiga varian motor yakni Aprilia RS 125, Husqvarna SMR 510 serta Piaggio MP3 dan Gillera Nexus 500.

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, GilaMotor langsung menyemplak Aprilia RS 125 untuk merasakan impressi di atas motor sport Italia ini. Putaran pertama, GilaMotor belum bisa membesut mesin Aprilia RS 125 ini secara penuh karena merasa perlu pengenalan karakter motor dan lintasan seperti yang di informasikan saat coaching clinic. Top speed pun cukup di angka 130 km/jam saja.

Di putaran kedua barulah mulai lebih berani mengajak lari Aprilia RS 125 hingga menembus kecepatan 150 km/jam. Dan puncaknya pada putaran ke tiga dengan top speed di trek lurus mendekati angka 165 km/jam. Tapi sebenarnya Aprilia RS 125 ini masih bisa diajak berlari lebih dari itu.

Berhubung PT. SKN hanya memberikan kesempatan sebanyak tiga putaran saja, angka 164 km/jam cukuplah membuktikan ketangguhan motor sport Italia ini.

Akselerasi yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 124,8 cc 2 stroke single silider dengan pendingin cairan ini sangatlah responsif, bahkan mungkin sedikit liar. Nyaris tak ada gap yang terjadi saat perpindahan gigi dilakukan hingga tarikannya langsung terasa.

Tenaga yang dihasilkan dari mesinnya mencapai 29 hp pada 11000 rpm dan torsinya mencapai 14 Nm pada 6500 rpm.

Bicara masalah handling, motor Italia ini sangatlah stabil bahkan untuk diajak menikung dalam kecepatan yang lumayan tinggi pun sangat mudah.

Ketangguhan motor sport Aprilia RS 125 ini juga diakui oleh para tester dari kalangan komunitas motor seperti klub NSR, Ninja 150 dan Ninja 250, Prides atau pecinta Pulsar, komunitas Piaggio dan konsumen Piaggio serta para blogger otomotif yang sudah malang melintang di dunia balap motor sport seperti Rudi Triatmono.

Sepertinya memang di sinilah tempat Aprilia RS 125 untuk menunjukkan kedahsyatan tenaga yang tersembunyi di balik keeksotisan tampilannya.

Menurut Head Promotion PT. SKN Evi Nursanti, event ini memang baru pertama kali dilakukan SKN dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi agenda rutin.

“Ini pertama kali PT. SKN melakukan event seperti ini untuk memberikan kesempatan kepada rekan rekan wartawan, komunitas motor, konsumen Piaggio dan Blogger otomotif merasakan kekuatan motor-motor sport Aprilia. Tak menutup kemungkinan akan menjadi agenda rutin PT. SKN dan jika memungkinkan akan menjadi agenda bulanan,” jelasnya.

 

55 COMMENTS

  1. I simply want to say I’m beginner to blogging and honestly loved your blog. More than likely I’m likely to bookmark your blog post . You absolutely have superb well written articles. Regards for revealing your website.