Dok. Foto: Keeway
0
147

Keeway V302N, Motor Street Fighter Bermesin V-Twin

Keeway V302N akhirnya resmi diperkenalkan oleh pabrikan asal China, Keeway, ke pasar global. Motor ini awalnya diperkenalkan di acara ECMA 2023 pada November lalu.

Motor ini memiliki desain ringkas ala streetfighter dengan mesin V-Twin, swingarm single hingga knalpotnya yang memiliki dua saluran keluar. Keeway V302N bakal dipasarkan di Eropa Maret tahun 2024 ini.

Secara spesifikasi, Keeway V302N memiliki keunggulan pada mesin V-Twin berkapasitas 298cc yang diusungnya. Mesin ini diklaim mampu memberikan performa bertenaga yang responsif.

Mesin 2 silinder tersebut menggunakan pendingin cairan dan memiliki 8 katup. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 29,5 TK di 8.500 RPM dan torsi 26,5 Nm di 6.500 RPM.

Desainnya cukup elegan dengan garis-garis dan kesan sporty. Motor ini menggunakan rangka model tralis sehingga tampak lebih kokoh dan futuristik. Di bagian sisinya, menggunakan single sided swingarm yang tampak modern.

Untuk suspensinya, Keeway V302N menggunakan teknologi upside-down di bagian depan dan monoshock untuk bagian belakang. Dengan kombinasi tersebut, Keeway V302N disebut lebih stabil saat digunakan untuk berkendara dan jadi lebih nyaman. Motor ini jadi makin lincah saat digunakan untuk menikung untuk berbagai kondisi jalan.

Untuk fitur yang digunakan juga sangat disesuaikan dengan pasar Eropa karena cukup canggih dan ergonomis. Elemen lampunya sudah menggunakan full LED. Selain itu, Keeway V302N juga dilengkapi instrumen klaster layar LCD yang berbentuk bulat agar tetap ada sentuhan retronya.

Sistem pengeremannya sudah cakram dan ABS dengan bantuan Assist Slipper Clutch yang berfungsi untuk mencegah terjadinya selip saat menurunkan gigi.

Keeway V302N terbilang cukup ringan dengan bobot 170 kg. Tingginya juga sangat ramah untuk orang Asia yakni 795 mm.

Sayangnya, belum ada keterangan resmi untuk harga motor ini. Kalian penasaran gak nih?

Keeway V302N
Dok. Foto: Keeway