0
92

Yamaha R15 V4 Rilis di India, Ada 4 Warna dan Lebih Murah Dibanding di Indonesia

Salah satu motor Yamaha yang diproduksi di Indonesia oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) adalah Yamaha R15. Bahkan, motor ini sudah meluncur di Indonesia hingga R15 V4 atau versi keempat dari Yamaha R15.

Motor ini cukup menarik minat pasar di Indonesia. Versi modifikasinya banyak dilihat di jalan raya hingga dipakai untuk balapan di Indonesia.

Sementara itu, Yamaha R15 sebenarnya memang ditujukan untuk pasar Asia tenggara dan Asia secara keseluruhan. 

Baru-baru ini, Yamaha R15 diluncurkan di India, seperti unggahan melalui akun YouTube Yamaha Motor India. 

Meski cukup terlambat jika dibandingkan di Indonesia, tapi Yamaha R15 yang dirilis di Indonesia jauh lebih variatif dari segi warna. Yakni ada empat warna yang ditawarkan: Vivid Magenta Metallic, Intensity White, Dark Knight, dan Metallic Red.

Keempat warna polos tapi ngena banget ini sepertinya bakal jadi inspirasi modifikasi buat motor Yamaha R15 di Indonesia nih. Menariknya, versi dark knight yang dijual di India berbeda dengan warna hitam dari Yamaha R15 V4 yang dijual di Indonesia. Untuk versi dark knight ada aksen emas sementara yang dijual di Indonesia hitam polos. 

Yang lebih menarik lagi, meski tampil dengan pilihan warna lebih banyak, Yamaha R15 di India dijual lebih murah. Yakni 182 ribu Rupee atau sekitar Rp34,05 juta. Padahal, Yamaha R15 Connected di Indonesia dijual senilai Rp39 juta per Januari 2024.