49
7048

Ada Ariel Di U Bikers Surabaya

GilaMotor, SURABAYA.- Sedang asik menikmati keriuhan malam di Lanud Juanda, Surabaya, untuk memenuhi undangan dari PT. TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) yang ikut dalam ajang freestyle competition U Bikers Festrack 2010, awak GilaMotor.com menemukan sosok Ariel.

Eitt, jangan mikir macam-macam dulu. Ariel yang ini beda Bro.

Ariel yang satu ini pertama kali diluncurkan pada tahun 1901 dengan menggendong mesin Minerva berkapasitas 211 cc. Tapi seiring bergulirnya waktu, Ariel terus berkembang dengan berbagai perubahan yang diusungnya.

Segitu aja dulu tentang si Ariel, karena sekarang bukan mau bicarain Ariel, tapi komunitas dimana tempat Ariel dan kawan-kawan ngumpul.

Adalah Bikers Brotherhood, sebuah komunitas pecinta motor vintage chapter Surabaya yang kebetulan saat gelaran U Bikers Festrack 2010 hadir meramaikan pestanya para bikers itu.

Memang secara jumlah, Bikers Brotherhood chapter Surabaya ini hanya sekitar 22 personel saja. Namun, jumlah yang sedikit ini memiliki rasa persaudaraan yang sangat besar.

“Yang namanya brotherhood itu tak bisa diungkapkan, tapi langsung dari hati jadi gak bisa sekedar ngomong doang,” jelas Rulyadi, Vigilante urusan Tatib Bikers Brothehood.

“Sebagai Bikers, kami punya cara tersendiri mewujudkan rasa persaudaraan yang dalam antar sesama anggota atau pun bikers lainnya, karena kami yakin bikers memang bersaudara,” tambahnya.

Bikers Brotherhood chapter Surabaya ini umumnya pengguna motor-motor Inggris dan Amerika. Uniknya, Bikers Brotherhood hanya menerima motor Jepang yang ingin bergabung dalam kimunitas Bikers Brotherhood hanya untuk Yamaha XS dan Kawasaki Maguro.

Menurut Rulyadi, anggota Bikers Brotherhood yang hadir di acara pestanya para Bikers di Surabaya kemarin, terlihat bukanlah para bikers yang baru gede, akan tetapi mereka umumnya telah berumur dengen aktivitas harian yang beragam. Mulai dari pegawai negeri hingga dosen di Univiersitas-universitas terkemuka di Indonesia.

Sekilas Tentang Logo Bikers Brotherhood

Mengingat tahun kebelakang disaat masih menjadi geng motor, sebutan untuk komunitas ini adalah Barudak Motor Kolot, pada saat itu memang mayoritas motor yang dipakai adalah motor tua made in Eropa. Dari seringnya ngumpul di Diponegoro 2, Tubagus Ismail & PeKa (Panti Karya “dulu”) dibuatlah undangan dengan kop surat “DE’MOTORS dengan simbol “budak leutik bisa ngapung ngeukeupan konci inggris” inilah cikal bakal simbol brotherhood karya Uci (Lucky Hendrawan).

Setelah terbentuknya a-de-a-er-te-de-es-be, barulah Muncul Simbol Tengkorak berpita dengan palu dan konci inggris hasil karya Erwin “bullhead” Budiono yang digunakan sampai dengan sekarang ini.

Logo resmi BIKERS BROTHERHOOD MC adalah simbol Tengkorak berpita dengan palu dan konci inggris karena memang logo ini bisa mewakili image yang di inginkan oleh BBMC.

49 COMMENTS

  1. I just want to say I am beginner to blogging and site-building and actually enjoyed this web-site. Almost certainly I’m want to bookmark your website . You actually have superb posts. Bless you for sharing your web site.