2
1003

2011, Yamaha Fokus Kembangkan Teknologi

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Memasuki tahun 2011, beberapa pabrikan telah memberikan sedikit informasi untuk menghadirkan beberapa produk barunya. Mulai dari facelift alias penyegaran tampilan saja hingga yang benar benar baru.

Namun tak demikian dengan Yamaha yang diageni oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI).

Di 2011, YMKI mengaku tak banyak menghadirkan produk baru. Yamaha mengaku akan lebih banyak melakukan pengembangan teknologi di sektor mesin. Hal ini dilakukan Yamaha sebagai persiapan memasuki era standarisasi emisi Euro 3.

“Rasanya kami tak banyak menghadirkan produk baru di 2011 ini. Kami akan fokus ke pengembangan teknologi pada produk-produk Yamaha,” papar Paulus Sugih Firmanto, GM Marketing and Promotion YMKI.

Menurut Yamaha, kebijakan pembatasan konsumsi BBM dan kecemasan seluruh pihak mengenai masalah perubahan iklim akibat polusi, membuat Yamaha harus melakukan langkah konkrit untuk menghadirkan produk-produk yang lebih ramah lingkungan. Salah satunya dengan teknologi mesin yang lebih mumpuni seperti sistem pengkabutan bahan bakar injeksi.

Produk awal yang kemungkinan besar akan hadir adalah Yamaha Lexam. Motor bebek dengan transmisi otomatis ini pernah dipertontonkan di Jakarta Motorcycle Show 2010 lalu.

Mengenai produk lain yang akan dihadirkan Yamaha di 2011, YMKI tak mau memberikan keterangannya.

“Yang pasti kami akan fokus ke pengembangan teknologi, sementara untuk produk baru kemungkinan besar kami akan luncurkan Lexam. Untuk yang lainnya, nanti akan kami kabari,” tutup Paulus.

Pada tahun 2011 ini, Yamaha yakin akan mampu membukukan penjualan sebesar 3.6 juta unit.

Penulis/Foto : Jay

2 COMMENTS

  1. nah gitu dong..masa ketinggalan terus masalah teknologi..wakakakakaka…ya mudah2an ga bikin motor asal keren dan asal kenceng aja yaaaa…safety sama teknologi juga wajib….he..he..he.Go Honda Go Suzuki…