5
2333

Gara-gara Rossi, Hayden dan Lorenzo Tukar Jaket

GILAMOTOR.com, Milan. – Aksi duel pembalap di lintasan MotoGP memang sangat mengasyikkan untuk dilihat, tapi suasana politik di paddock rasanya juga menarik untuk disimak.

Hengkangnya Rossi ke Ducati ternyata tak hanya merubah peta persaingan antar tim balap MotoGP, tapi juga merubah perusahaan pen-suplai perlengkapan balap yang mereka gunakan.

Nicky Hayden saat berhasil merebut kemenangannya di MotoGP, telah menggunakan perlengkapan balap dari brand Alpinestars. Sementara Lorenzo telah mengenakan perlengkapan balap dari Dainese sejak dirinya masih berlaga di kelas 250 cc.

Namun pada musim balap MotoGP 2011, Hayden akan beralih menggunakan perlengkapan dari Dainese dan Lorenzo akan menggunakan perlengkapan balap dari Alpinestar.

Menurut rumor yang beredar, pertukaran perusahaan perlengkapan balap ini disebabkan oleh Valentino Rossi.

Seperti dilansir motorcycledaily.com, alasan pertukaran ini hampir pasti karena Rossi.

Dalam laman tersebut menyebutkan bahwa Rossi memiliki hubungan pertemanan yang sangat dekat dengan pendiri merek Dainese, Lino Dainese. Laman tersebut juga mengatakan bahwa Rossi juga merupakan bagian dari pemilik merek Dainese.

Pers Eropa menyarankan agar Lorenzo, yang tak lagi menjadi rekan satu tim dengan Rossi, agar tidak mengambil resiko jika kelak akan ada campur tangan Rossi dalam pemilihan perlengkapan balap untuk 2011.

Dainese tak hanya mensuplai waerpack balap kulit kepada Lorenzo, tapi juga sepatu dan sarung tangan balap.

Hayden yang menjadi rekan satu tim Rossi pada musim balap MotoGP 2011 ini, tentu dan sudah pasti mendapatkan dorongan dari Rossi untuk menegosiasikan perlengkapan balapnya dengan Dainese.

Penulis/Foto : Jay/Istimewa

5 COMMENTS

  1. Have you ever thought about creating an ebook or guest authoring on other blogs? I have a blog centered on the same ideas you discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my visitors would enjoy your work. If you’re even remotely interested, feel free to shoot me an e mail.

  2. 377175 425620You produced some 1st rate factors there. I seemed on the internet for the difficulty and located a lot of people will go along with together along with your internet site. 508058