1
1127

Viar Siap Produksi Motor Injeksi

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Isu penetapan standar emisi Euro 3 bagi setiap produk motor sepertinya telah dipersiapkan oleh ATPM motor di Indonesia, tinggal bagaimana para pabrikan mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang sistem pengkabutan bahan bakar injeksi.

Pasalnya, beberapa pabrikan yang telah menetaskan motor dengan sistem injeksi kini nyaris tak terdengar lagi gaungnya. Sebut saja Suzuki yang pernah meluncurkan Shogun Injeksi dan Honda dengan Supra X125 PGM-FI. Hanya V-Ixion yang hingga saat ini masih bertahan dan diterima masyarakat.

Standar emisi Euro 3 yang direncanakan akan diberlakukan pada tahun 2013 mendatang, rupanya sudah dipersiapkan oleh pabrikan motor yang mengaku produknya sebagai Motor Indonesia, Viar.

Viar mengaku pihaknya sudah mempersiapkan perangkat untuk sistem bahan bakar injeksi pada motornya.

“Untuk memasuki era Euro3, kami sudah mempersiapkan perangkat sistem injeksi dan saat ini masih terus dilakukan pengetesan pada motor-motor Viar,” terang GM Marketing PT Triangle Motorindo, Akhmad Zafidra Dalie di Jakarta.

Kendati produk-produknya saat ini masih menyerupai desain motor-motor Jepang, Viar mengaku kedepannya akan terus mengembangkan dan memberikan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Saat ini Viar memiliki 4 varian motor penumpang seperti Viar Star-Z, Viar Star CX, Viar Vior skutik, serta Viar VIX-R dan  2 motor untuk kebutuhan komersial atau roda tiga.

Penulis/Foto : Jay

1 COMMENT

  1. Awsome article and straight to the point. I am not sure if this is in fact the best place to ask but do you guys have any ideea where to employ some professional writers? Thanks in advance