1
1195

Final IRC Goes To School

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Melalui kegiatan bertajuk IRC Goes to School (GTS), PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban motor IRC, mencoba menanamkan kesadaran pentingnya keselamatan berkendara sejak dini.

Program yang telah memasuki tahun ke empat ini dikemas dalam sebuah kompetisi keterampilan berkendara yang umumnya diaplikasikan pada saat berkendara sehari-hari.

“Selama sebulan penuh kami menyambangi 30 sekolah SMU di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Kami membuat kompetisi di sekolah guna mendapatkan 3 siswa terbaik untuk masuk ke babak final. Dalam final hari ini ada sekitar 90 siswa dari 30 sekolah bertanding untuk menjadi yang terbaik,” terang General Manager PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo, di sela-sela final IRC Goes to School di Kemayoran, Jakarta (14/7).

“Kami ingin mereka menjadi pioneer dan menjadi contoh rekan-rekannya di sekolah atau di masyarakat dalam berperilaku berkendara yang aman,” tambahnya.

Menurut Arijanto, siswa-siswa SMU ini sudah menggunakan sepeda motor. Karena itu program ini bisa menjadi bekal pengenalan seputar keselamatan berkendara dan kemampuan pengendalian motor bagi mereka.

Dalam final IRC Goes to School, para peserta ditantang untuk melewati berbagai rintangan seperti kotak keseimbangan, papan keseimbangan dan slalom.

Alvin dari SMA Budi Mulya, Mangga Besar keluar sebagai pemenang pertama dan berhak mendapatkan hadiah Rp 3 juta. Tak hanya itu, IRC juga memberikan hadiah uang tunai untuk sekolahnya senilai Rp 5 juta.

Juara ke dua diraih Dordia Sandio. P dari SMA 98, Pasar Rebo Jakarta Timur dan berhak mendapatkan hadiah Rp 2 juta serta hadiah uang tunai untuk sekolahnya senilai Rp 3 juta.

Sementara posisi ke tiga diraih oleh Prianto dari SMA PGRI Plus, Cibinong. Dengan hasil ini Prianto berhak membawa pulang hadiah senilai Rp 1 juta dan hadiah untuk sekolahnya senilai Rp 2 juta.

Penulis/Foto : @jayadi72

1 COMMENT