1
1140

Lorenzo: M1 2013 Tak Ada Peningkatan

GILAMOTOR.com. – Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2012, Jorge Lorenzo, telah mencoba prototype Yamaha M1 2013 sepanjang hari Senin (27/8) kemarin di sesi tes di sirkuit Brno, Republik Ceko.

Dalam sesi tes yang dibagi menjadi tiga tahapan sejak jam 10 hingga jam 12 waktu setempat, M1 berwarna hitam itu diakui Lorenzo tak ditemui peningkatan pada mesinnya dan perlu dilakukan riset lebih lanjut.

“Kami menjajal sasis baru untuk tahun depan. Saat ini masih prototype, bukan sasis final,” ujar Lorenzo.

“Untuk saat ini kami tidak menemukan peningkatan, hal-hal positif, jadi kami masih punya beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.”

Lorenzo memang berhasil mencatatkan waktu tercepat di sesi tes itu dengan catatan waktu 1 menit 56,792 detik setelah pada tahap awal dia hanya berada di posisi ketiga di belakang Cal Crutchlow dan Pedrosa. Namun hasil itu masih di bawah perolehan catatan waktunya saat lomba kemarin di sirkuit yang sama, 1 menit 56,274 detik.

Sementara Pedrosa yang kemarin memenangkan duel melawan Lorenzo, berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 56,987 detik. Catatan itu pun tak lebih baik dari catatan waktu yang ditorehnya saat balapan kemarin, 1 menit 56,346 detik.

Sementara pebalap pengganti Casey Stoner, Jonathan Rea, tak bisa berbuat banyak dan masih perlu adaptasi dengan mesin RC213V. Pebalap asal Irlandia itu hanya menempati posisi ke 12 dari 13 pebalap dengan catatan waktu lebih dari 2 menit.

Rekan satu tim Lorenzo yang tahun depan akan digantikan oleh Valentino Rossi tak melakukan pengujian motor baru. Dia hanya melakukan pengembangan settingan yang sudah ada, mengingat tahun ini adalah akhir kebersamaannya dengan tim Yamaha.

1 COMMENT

  1. An sin el espaol David Silva en su centro del campo debido a una lesin, los “citizens” tenan el baln aunque no lograban definir ante el guardameta estadounidense Brad Guzan.