0
635

Motor Injeksi Yamaha Makin Diminati

GILAMOTOR.com, Jakarta. – Minat masyarakat pada motor injeksi kini semakin  tinggi. Yamaha menjelaskan, penjualannya di territory VII, 61 persennya disumbang oleh motor Injeksi.

Melalui keterangan resminya, Yamaha menjelaskan bahwa mereka tetap mempertahankan dominasi penjualan di Territory VII yang meliputi area pemasaran Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya. Market share Yamaha di territory itu pada September 2012 tertinggi 51,7 persen ditunjang kontribusi penting motor injeksi.

Motor injeksi Yamaha berkontribusi 61 persen (14.795 unit) dari total penjualan Territory VII di September 2012 sebesar 24.220 unit. Jupiter CW FI paling laris setelah berhasil terjual 3.768 unit. Di posisi kedua Soul GT menyumbang 3.695 unit.

Menyusul Mio J CW FI Teen 3.545 unit. Untuk penjualan nasional Mio J CW FI Teen adalah motor terlaris Yamaha yang di September tahun ini terjual 43.400 unit atau naik 86 persen dibandingkan sebulan sebelumnya. Mio J CW FI menjadi motor favorit keempat Yamaha di Territory VII dengan penjualan 1.875 unit. Disusul motor sport injeksi nomor satu di Indonesia, V-Ixion yang memberikan kontribusi 1.830 unit. Lainnya, Jupiter Z FI 54 unit dan Mio J FI 28 unit.

”Territory VII memegang peran sangat penting untuk meningkatkan penjualan nasional Yamaha. Dominasinya terus bertahan dan kuat karena kualitas motor Yamaha, imej yang kuat dan loyalitas konsumen. Ditambah berkembangnya motor injeksi, Yamaha semakin memperlihatkan kekuatannya dengan pengalaman lebih dari lima tahun menangani motor injeksi,” jelas Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.