0
1358

TVS RockZ Ngebut Di Lintasan 201 Meter

GILAMOTOR.com. – Sebelum tutup tahun 2012, Kota Pringsewu Lampung Barat diriuhkan dengan raungan knalpot motor yang ngebut di lintasan sepanjang 201 meter. Ajang adu kebut sejauh 201 meter itu adalah “Drag Bike Competition DPD KNPI Pringsew u dan Kapolres Cup 2012.

Acaranya sendiri digelar selama dua hari (22-23/12) yang dibuka oleh Bupati Pringsewu, Suryadi Sadad. Kompetisi drag bike itu memperlombakan 16 kelas dengan jumlah peserta yang lumayan wah… totalnya mencapai 553 peserta yang datang dari berbagai wilayah di kota Lampung.

Nggak dingana, Tim Red Horse alias Kuda Merah TVS Motor, berhasil membukukan best time 8.513 detik pada babak penyisihan di kelas bebek 4 Tak Tune Up 150 cc. Pasukan Tim Kuda Merah menggunakan motor bebek yang bisa bernyanyi TVS RockZ yang sudah dimodifikasi untuk kebutuhan drag oleh PT Simpur Motor Lestari selaku Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor untuk provinsi Lampung yang juga dibantu oleh bengkel rekanan.

“Kita coba mengeksplorasi tenaga dari 3 motor yakni TVS Tormax, TVS Neo dan TVS RockZ, tapi yang  bertaring kali ini adalah TVS RockZ. Dan yang bikin saya terkagum-kagum, TVS RockZ ini menggunakan 80 persen part originalnya. Sayang memang ada kendala human error pada saat final. Tapi saya yakin dalam waktu dekat ini TVS RockZ akan ada di podium” kata Winson Kurniawan Toyip, Chief Executive Officer (CEO) PT Simpur Motor Lestari.

Sekarang ini, PT Simpur Motor Lestari dan dealernya sudah menyiapkan unit untuk riungan dunia otomotif khususnya roda dua. “Kalau nggak ada aral melintang, di 2013 TVS Motor akan berpartisipasi di gelaran Grass Track dengan basis mesin TVS Neo. Karena masyarakat Lampung dan sekitarnya lebih menyukai motor dengan performa badak sesuai dengan kondisi geografis dan grass track akan menjadi ajang bukti ketangguhan sepeda motor TVS,” tutup Van Houten Sidari, selaku General Manager TVS Pringsewu.