5
918

Dani Pedrosa Pisah Dengan Alberto Puig

GILAMOTOR.com – Alberto Puig, adalah sosok di belakang aksi pembalap Honda, Dani Pedrosa, sejak 2006. Puig bekerja di Honda Racing Corporation (HRC) sebagai penasihat Pedrosa.

Namun di 2014 mendatang, Puig tak akan ada lagi di garasi pembalap asal Spanyol itu. HRC memberi tanggung jawab baru untuk Puig, sebagai supervisor di beberapa aktivitas HRC termasuk pencarian bakat pembalap muda dari negara-negara Asia di Asia Talent Cup.

Bos HRC, Shuhei Nakamoto, mengatakan keberadaan Alberto Puig di HRC sangat penting. Kecerdasan dan pengalamannya di balapan sangat bermanfaat untuk kemajuan HRC. Dan Shuhei juga menganggap kalau Puig adalah asset yang sangat bernilai bagi HRC. “Dia adalah asset yang sangat bernilai untuk HRC dan kami harus memanfaatkan dia dan pengalamannya. Dia adalah orang yang dihormati di paddock MotoGP dan saya yakin ini akan jadi tantangan baru baginya.”

Puig sendiri menerima tantangan baru itu sebagai sebuah kesempatan besar. “Ini adalah sebuah tantangan baru yang menarik bersama HRC dan aku sangat senang dengan kesempatan ini. Aku akan fokus pada Asia Talent Cup dan peran ku akan berkembang untuk membatu para pembalap muda. Aku akan melakukan yang terbaik.,” ucap Puig.

Bicara masalah Dani Pedrosa, Puig yakin kalau Pedrosa akan mampu meraih mimpinya meski tanpa ada dirinya di belakang Pedrosa. “Aku harap dia bisa wujudkan mimpinya. Melihat kembali tahun-tahun bersamanya, aku hanya bisa bangga atas apa yang sudah kami tinggalkan di belakang dengan semua gelar di kelas 125 dan 250 serta beberapa kemenangan di MotoGP.”

“Setelah beberapa tahun bersama Alberto, musim depan dia tak akan ada lagi di samping ku. Dia akan mengerjakan projek baru dan aku rasa dia sudah memberiku begitu banyak hal. Sekarang saatnya untuk sedikit mengubah hubungan kami. Bagaimana pun, aku tahu Alberto akan ada untuk ku saat aku membutuhkan sesuatu, dan inilah hal terpenting,” tegas Dani Pedrosa.

5 COMMENTS