5
901

YZF-R15 Indonesia Bukan Produksi India Dan Jepang

GILAMOTOR.com – PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sedang mempersiapkan dua motor sport full fairingnya yang akan diluncurpan pada tahun 2014 ini. Motor sport itu adalah YZF-R15 (v-Ixion versi fairing) dan R25 (sport 250cc).

YZF-R15 dikabarkan akan lebih dulu mengaspal di pasar motor Tanah Air. Kemungkinan besar akan hadir pada smestar pertama 2014. “V-Ixion fairing duluan, baru R25,” ucap sumber saat berbincang dengan gilamotor.com di flagship shop Yamaha Jakarta beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, Marketing Director PT YIMM, Yutaka Terada memaparkan kalau R15 lebih bertenaga dibanding V-Ixion. “R15 lebih bertenaga, torsi lebih besar dari V-Ixion. R15 pakai gir box 6 speed,” papar Terada. Selain itu, terada juga memaparkan kalau R15 juga akan mengaplikasi rangka aluminium sehingga lebih ringan.

Terada juga mengatakan kalau R15 yang akan dipasarkan di Indonesia bukan R15 produksi India, karena kualitas produksinya masih di bawah standar Indonesia. “Bukan dari India,” tegas lelaki Jepang itu. Terada juga mengakui kalau R15 yang akan dipasarkan di Indonesia bukan didatangkan langsung dari Jepang karena akan berimbas pada harga jualnya.

Lantas dimanakah R15 Indonesia akan diproduksi? Untuk masalah itu Yamaha masih belum mau mengatakannya. Tapi sebelumnya pernah diberitakan kalau Yamaha Indonesia jadi basis produksi R15 dan akan mengeksport motor itu ke beberapa negara.

5 COMMENTS

  1. wah, jika saja info ini jadi kenyataan…., padahal sebelum ambil new vixi, pengen banget ambil R-15, tapi pas lihat harga yang melebihi ninja 250 malah bikin ciut.
    kalo harganya beda tipis dari harga new vixion, kayaknya harus dijual dulu nih vixi-ku.