2
951

Kawasaki Akan Luncurkan Ninja 250 Satu Silinder Pekan Ini

GILAMOTOR.com – Setelah beberapa bocoran informasi dan spy shot Ninja 250cc satu silinder atau Ninja 250RR Mono, dalam waktu dekat PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan meluncurkan sebuah produk baru di Jakarta.

Produk terbaru itu akan diluncurkan tepat pada hari Valentine atau pada 14 Februari 2014 mendatang. Lantas apakah produk baru tersebut adalah Ninja 250RR Mono atau produk lain?

Dari cover undangan peluncuran produk baru itu, digambarkan garis-garis yang membentuk siluet tangki dan jok sebuah motor sport. Belum bisa dipastikan apakah desain itu adalah produk Ninja 250RR Mono atau malah Z1000 yang punya tampang sangar.

Tapi Dewi Septianti Deputy Department Head Sales & Promotion Department mengiyakan pertanyaan Okezone seputar produk baru Ninja 250RR Mono.

Sebelumnya, hasil penelusuran tim redaksi Gilamotor.com diketahui kalau Kawasaki juga akan menghadirkan dua model, full fairing dan naked bike. Selain itu, Kawasaki juga akan menyematkan nama 250SL RR Mono pada Ninja 250 cc satu silinder itu untuk model full fairing.

Tapi belakangan informasi kembali didapat berupa potongan sketsa desain fairing dan decal yang akan digunakan oleh motor baru Kawasaki itu.

Cukup mengejutkan. Dari potongan gambar itu sepertinya Kawasaki tengah mempersiapkan dua model full fairing dengan varian Ninja 250SL dan Ninja 250 RR Mono. Selain itu, untuk varian Ninja 250SL ada dua model decal berbeda yang akan disematkan pada bodi Ninja 250 satu silinder itu.

Dari gambar itu, Gilamotor.com memprediksikan kalau Kawasaki akan merilis Ninja 250SL dalam dua versi, ABS dan Non ABS. Sementara versi Ninja 250 RR Mono akan menjadi kelas terendah dari keluarga Ninja 250 satu silinder.

Artinya, disinyalir Kawasaki akan melepas empat model sekaligus yakni Ninja 250SL Standar, Ninja 250SL dengan ABS, Ninja 250 RR Mono dan Ninja 250 versi naked, dimana keempat model itu menggunakan basis mesin dan rangka yang sama.

Benarkah prediksi tersebut? Kita tunggu saja gebrakan dari Kawasaki hari Jum’at besok.