0
660

Suzuki Fokus Pada Seting Elektronik

GILAMOTOR.com – Suzuki masih punya waktu 1 tahun ke depan untuk mengembangkan motornya sebelum benar-benar siap turun di MotoGP tahun 2015.

Di sesi tes pra musim kedua di Sepang, Malaysia, pada Kamis (27/2) kemarin, tim Suzuki fokus bekerja pada elektronik. Tahun pertama di MotoGP setelah absen selama dua musim (2012-2013), jadi tantangan baru bagi tim Suzuki karena regulasi dan kondisi sudah sangat berbeda dibanding era 800cc sebelum Suzuki menyatakan diri mundur pada 2011.

Di sesi tes pra musim kedua ini Suzuki terus berusaha beradaptasi pada ECU baru dari Magneti Marelli, sebagai bagian dari adaptasi dimana sebelumnya Suzuki menggunakan ECU dari Mitsubishi.

“Kami bekerja pada elektronik baru  dan kami melakukan beberapa setingan,” buka manajer tim Suzuki, Davide Brivio kepada Motogp.com.

“Kami berhasil melakukan beberapa kemajuan dan kami bisa lihat kemajuan pada tes hari ini. Dan hari ini kami juga mengetes mesin dengan spesifikasi berbeda untuk mendapatkan torsi yang lebih banyak dan mesin yang lebih halus.”

“Secara keseluruhan mesin masih sedikit agresif dan kami belum mendapat grip yang cukup jadi kami juga harus bekerja pada bagian ban,” beber Brivio.

“Kami tak bekerja banyak pada sasis hari ini, kami prioritaskan pada elektronik. Besok kami akan bekerja pada sasis, frame, untuk mendapatkan pengereman yang lebih stabil.”

“Jadi program pengembangan motor akan berlanjut dan masih banyak yang harus kami kerjakan. Kami masih punya waktu satu tahun dan kami tak harus ikut balapan bulan depan, jadi kami tak perlu panik,” ucap Brivio sambil tersenyum.