0
1021

Yamaha: R15 Cocok Buat Yang Mau Berganti Gaya Lebih Trendy

GILAMOTOR.com – Uforia konsumen Indonesia atas hadirnya motor sport full fairing YZF-R15 masih berlanjut.  Setelah lama dinantikan, R15 sempat bikin heboh melalui inden online yang menjual 1.500 unit R15 hanya kurang dari 1 hari, di helatan Jakarta Fair 2014, R15 terjual lebih tinggi dibanding motor Yamaha lainnya termasuk matik.

Dalam kurun waktu 2 minggu penyelenggaraan Jakarta Fair, Yamaha R15 terjual lebih dari 500 unit. Dikatakan Yamaha, per 23 Juni 2014, R15 terjual 510 unit di Jakarta Fair. Sementara motor matik Yamaha hanya terjual kurang dari 400 unit.

Desain yang sporty, keren, dan bandrol harga yang terjangkau, diakui Yamaha membuat R15 terus diburu konsumen. Apalagi saat ini masyarakat di kalangan ekonomi menengah presentasinya mendominasi di masyarakat Indonesia. “Kualitas dan harga R15 yang terjangkau, sangat sesuai dengan kondisi ekonomi masyarakat menengah yang saat ini mendomonasi,” jelas Eko Prabowo GM Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia.

“Jakarta Fair menjadi momentum lagi bagi Yamaha untuk membuktikan tingginya minat masyarakat terhadap segmen sport seperti R15 dan R25. Dengan cukup lamanya matik dan bebek mendominasi di pasar Indonesia, sekarang saatnya mereka mencari sesuatu yang baru dan itu didapatkan dari motor sport Yamaha, R15 dan R25,” jelas Eko lagi.

Lelaki yang suka offroad itu juga memaparkan, Jakarta Fair memberikan kesempatan lagi kepada masyarakat Indonesia untuk mendapatkan R15, selain yang sudah dijual di diler-diler. Dengan berduyun-duyunnya masyarakat mengunjungi Jakarta Fair, dimana jumlahnya mencapai 2,5 juta orang terhitung dari 6 Juni sampai 22 Juni, tak heran transaksi penjualan pun tinggi. “Bisa dipahami efeknya juga pada penjualan motor, jumlah pembeli R15 sangat tinggi. Dan ajang festival akbar masyarakat seperti Jakarta Fair, biasanya memberikan sensasi tersendiri bagaimana masyarakat ingin membeli sesuatu yang baru, trendy dan lifestyle.”

“Itulah yang mereka dapatkan dari R15. Dan lagi menjelang Lebaran, mereka juga ingin “pamer” motor baru yang keren lebih dari bebek atau matik, apalagi kalau bukan sport dan R15 yang paling pas sesuai kantong dan buat lifestyle,” tambah Eko.

Selain R15, “Baby M1” juga mendapat sambutan cukup antisias dari para pecinta motor sport Tanah Air. Motor seharga Rp 53 juta itu tejual lebih dari 120 unit sejak Jakarta Fair dubuka pada 6 Juni lalu. Boleh jadi, ini adalah indikasi trend motor sport akan menggeser motor bebek.

“Mengenai pergeseran trend bebek atau matik ke sport sudah saya perkirakan kemungkinannya sejak ludesnya R15 lewat inden online,” aku Eko.

Ludesnya R15 lewat inden online dan tingginya penjualan sport Yamaha di Jakarta Fair, lanjut Eko, lebih mengarah kepada lifestyle masyarakat yang cenderung sudah ingin berganti gaya lebih trendy lagi. Dan momen itu tepat waktunya di saat Yamaha mengeluarkan R15 dan R25 tahun ini. “Karena itu pun semakin meyakinkan masyarakat sudah mendapatkan motor yang tepat untuk lifestyle dan tak kalah pentingnya, adalah harganya sesuai dengan pendapatan mereka dan kualitas mumpuni,” tutup Eko.