0
929

Bruce Anstey Bakal Geber Motor GP500 Di Classic TT

GILAMOTOR.com – Manusia tercepat di track Snaefell Mountain Isle Of Man TT yang mencatat 132.298 mph atau lebih dari 210 kpj, Bruce Anstey, nampaknya nggak inget umur. Meski usianya sudah 44 tahun, ia masih saja berburu rekor di balapan jalan raya paling berbahaya di dunia.

Kejuaraan yang akan digelar 23 Agustus akan menjadi arena berburu rekor top speed bagi Anstey, karena ia akan menggunakan motor pabrikan Yamaha yang pernah digunakan di GP 500. Anstey akan menggunakan YZR500 yang mampu menghasilkan tenaga 150 hp.

Motor YZR500 yang sudah berusia lebih dari 20 tahun itu mempunyai spesifikasi identik dengan yang digunakan Wayne Rainey, Eddie Lawson, dan Randy Mamola saat meraih kemenangan di kelas GP500. Di TT nanti YZR500 akan didukung oleh Volvoline Padgett Motorcycle Squad. Berarti ia nggak hanya punya motor yang power full, tapi juga dibeckingi oleh salah satu tim top di seputaran paddock.

“Kami senang bisa berpartisipasi di Classic TT dan berharap bisa kembali  ke Isle Of Man TT selanjutnya seperti tahun-tahun yang lalu yang sukses di balapan TT.” Ujar manajer tim Padgett Motorcycke, Clive Padgett.

Teks: Yudi | Foto: Classic TT