81
5516

Galeri Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad Seri 3 2014

GILAMOTOR.com – Akhir pekan kemarin (23-24 Agustus 2014), Kejuaraan Nasional Evalube Helios Speed Offroad 2014 seri ketiga digelar di sirkuit SS Tembong, Serang Banten. Kejurnas offroad ini diselenggarakan oleh Lightning Production dan PP IMI.

Di seri ketiga Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014 diikuti 71 offroader nasional. Dikabarkan, jika dibanding dua seri sebelumnya, seri ketiga ini jumlah peserta menurun karena berbarengan dengan event serupa. Selain itu, trek di seri ini cukup sulit.

Dua trek untuk adu cepat punya panjang berbeda. Setiap offroader punya kesempatan melibas trek yang penuh debu itu sebanyak dua putaran dimana tiap putaran offroader akan berpindah dari trek yang panjang ke trek yang lebih pendek atau sebaliknya. Jadi kedua offroader punya jarak tempuh yang sama.

Hasilnya, Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad ini jadi tontonan yang seru dan mendebarkan meski kadang mobil tak terlihat akibat tebalnya debu yang berterbangan setelah dilibas mobil berpenggerak 4 roda itu.

Teks: Jayadi | Foto: Jayadi