61
12944

YZF-R15, Mewah Berkat Airbrush Dan Aksesoris Original Yamaha

GILAMOTOR.com – Dari jauh, motor 150 cc full fairing ini terlihat berkilauan seperti sinar matahari. Warnanya terang dan so pasti bikin menarik perhatian.

Berkat sentuhan airbrush dari Cargloss dan beberapa komponen aksesoris ori dari Yamaha, YZF-R15 ini kelihatan lebih mewah dan sporti berkat balutan cat bergaya grafis matahari yang ada di helm pembalap MotoGP, Valentino Rossi.

Yamaha mengubah tampilan YZF-R15 ini bukan untuk kontes modifikasi, tapi sebagai referensi modifikasi bagi penunggang R15. Dikatakan Eko Prabowo GM Marketing Communication and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM], unit ini hanya sebagai pajangan, sebagai referensi modifikasi. Tidak untuk dijual.

Walau hanya dengan semprotan cat yang keluar dari ujung pen brush, asal tema dan pengaplikasian kombinasi warna dilakukan secara tepat, R15 bisa terlihat jadi lebih mewah dan sporti.

“R15 ini sebagai referensi modifikasi bagi konsumen R15 yang ingin memodifikasi motornya. Selain dengan airbrush, Yamaha juga menyediakan aksesoris original Yamaha yang bisa bikin R15 makin terlihat keren,” kata Muhamad Andarsyah, Product Development YIMM.

Selain balutan cat Cargloss, R15 ini juga dibubuhi oleh tandatangan asli Valentino Rossi. Nggak mudah untuk membubuhkan tandatangan asli sang legenda hidup MotoGP itu, pasalnya selain harus melalui proses panjang surat-menyurat antara Yamaha Indonesia dan principal Yamaha Jepang, Yamaha juga harus membawa tangki itu ke hadapan pembalap pemilik nomer keramat 46 untuk ditandatangani.

Kekuatan lain dari modifikasi ini adalah beberapa komponen aksesoris asli yang sudah dipasarkan Yamaha seperti cover single seater, cover tendem bracket, tank pad, fuel cap pad dan beberapa komponen racing dari Sakura dan Daytona. Eh iya, komponen aksesoris Yamaha R15 sudah bisa didapatkan di R-Shop Yamaha di kota bro en sis sekalian.

“Kami juga akan menyediakan aksesoris graphic decal. Kalau pakai decal akan lebih mudah mengganti-ganti model grafisnya, konsumen tak perlu mengecat hanya tinggal menganti stiker decalnya,” kata Andar.

“Kalau R15 ini dibuat untuk eksibisi di Jakarta Fair 2014. Pemasangan tidak sulit, kebanyakan add-on kecuali untuk performa. Semua dikerjakan tiga pekan, agak lama karena harus mix and match grafisnya,” tutup Andarsyah sambil menunjuk R15 itu.

Teks: Jayadi | Foto: Jayadi

61 COMMENTS

  1. I just want to mention I am just very new to blogging and certainly enjoyed your web page. Very likely I’m want to bookmark your website . You certainly come with fantastic well written articles. Cheers for sharing your web-site.

  2. Nice post. I find out something even more difficult on different blogs everyday. It’ll continually be stimulating to read content from other writers and practice a little something from their store. I’d prefer to use some with the content on my weblog regardless of whether you do not mind. Natually I’ll give you a link on your web blog. Thanks for sharing.
    jordan shoes cheap http://www.hydacusa.com/techsupport/tech.asp?key=jordan-shoes-cheap-35