Dok. Foto: Instagram Elders Garage
0
942

Elders Garage, Bengkel Kustom yang Layani Konversi Motor Listrik

Salah satu cara untuk mempercepat elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia adalah dengan konversi dari motor bensin menjadi motor listrik. Hal ini juga merupakan salah satu langkah efisien dan hemat di segala sisi.

Alih-alih memberi baru, konversi motor bensin ke motor listrik memberi pilihan cerdik bagi pengendara motor di Indonesia. Bahkan, hal ini telah menarik Presiden Jokowi.

Nah, salah satu bengkel yang bisa melakukan ini adalah Elders Garage. Uniknya, bengkel ini sebelumnya lebih fokus pada membuat motor kustom. Elders Garage sedang menggarap konversi dua jenis motor yakni Vespa retro C70 series seperti Honda 800 dan Grand Astrea.

Salah satu hasil karya mereka yang dijual ke Pak Jokowi pada 2017 lalu adalah Royal Enfield Bullet 350 cc.

CEO Elders Garage sendiri bernama Heret Frasthio. Ia menyebut bengkel ini sudah berdiri sejak 2013. Artinya sudah 10 tahun berdiri dan kini menjadi salah satu bengkel konversi motor yang terverifikasi pemerintah. Mereka mulai melirik bisnis mengkonversi motor bensin menjadi listrik sejak 2021.

Peluang ini juga untuk memfasilitasi para pengendara motor lawas agar tetap memenuhi kemajuan zaman.

Dok. Foto: Instagram Elders Garage

Elders Garage mampu mengkonversi motor bensin menjadi listrik hingga memiliki kemampuan menempuh jarak 40-60 km dalam satu kali pengisian daya. Untuk kapasitas baterainya sendiri yakni 60-70 volt.

Peminat yang ingin mengkonversi motor mereka menjadi motor listrik rupanya terus meningkat tiap bulan. Kini, Elders Garage bisa memenuhi konversi motor listrik hingga 80 unit tiap bulan.

Untuk baterai yang digunakan oleh konversi motor listrik Elders Garage adalah Panasonic Tesla NCR2700 yang mampu melakukan pengisian penuh 3 sampai dengan 4 jam.

Dok. Foto: Instagram Elders Garage