0
1242

Modifikasi Ninja 2-Tak, Apa Saja Yang Harus Diganti?

Kawasaki Ninja 2-tak dengan kapasitas mesin 150cc menjadi motor favorit anak muda masa kini. Selain dari engine yang sudah mumpuni untuk beradu kecepatan, tampilan motor sudah terlahir sangat sporty.

Walau sudah terlihat sempurna rasa ingin melakukan modifikasi akan terus timbul. Ditambah jika kalian sudah berkumpul dengan komunitas pengguna Ninja 2-tak lainnya.

Melihat sedikit ke belakang, Kawasaki Ninja KRR ZX150 merupakan generasi pertama di tahun 2002. Berlanjut pada Kawasaki Ninja KRR 150 tahun 2003, diteruskan oleh Kawasaki Ninja RR tahun 2006 dan generasi akhir Ninja 2-tak adalah Kawasaki Ninja RR dengan kode 1855.

Foto: Liputan6.com

Tambahan teknologi pada generasi terakhir 2 tak yang ada di motor ini yaitu Super KIPS dengan tambahan HSAS dan catalytic converter untuk mengurangi kadar emisi gas buang.

Saat ini beberapa generasi Kawasaki Ninja 2-tak terus diburu dan memiliki harga yang cukup menguras isi kantong. Modifikasi yang kerap dilakukan pengguna Kawasaki Ninja 2-tak ada dibeberapa bagian mulai dari engine, warna dan tampilan.

Untuk engine banyak dari pengguna Ninja 2-tak untuk upgrade harian. Posyandu HRD Racing memiliki racikan untuk itu, ubahan yang ditawarkan adalah penggantian knalpot aftermarket, gear 15-44 dan gas spontan. Sementara membran, pengapian sampai kruk as masih pakai bawaan motor, hanya diubah agar lebih maksimal.

Foto: Motorplus-online.com

Walaupun tidak mencantumkan harga, pihak bengkel mengklaim modifikasi engine ini meningkatkan tenaga sampai 5 dk dan banyak menggunakan komponen standar bawaan motor.

Terkait warna, saat ini banyak dari pemilik Ninja 2-tak mengembalikan warna asli pabrikan. Jika ingin merubahnya ada dua cara yang bisa kalian pilih pertama air brush, cara ini kerap dipilih untuk Anda yang akan mengikuti kontes modifikasi.

Sementara decal, dipilih karena bisa lebih mudah dan cepat dalam proses penggantian. Saat ini kedua cara tersebut kerap menjadi pilihan pengguna yang ingin tampil beda.

Untuk aksesori yang berdampak pada penampilan racing, pengguna kerap memperkokoh bagian kaki kaki. Ada juga yang hanya mengganti beberapa komponen seperti handle rem dan kopling, tali gas dan tali kopling, serta beberapa komponen yang terlihat mata.

Jika ingin mengambil style thailook untuk diturunkan dalam kontes biasanya menggunakan ban cacing dan velg model jari-jari sehingga mengurangi kesan sporty pada tampilan luarnya. Namun, Anda akan mendapatkan kesan nyentrik yang lebih dominan sehingga terlihat lebih bergaya.

Jadi kalian lebih memilih modifikasi pada bagian apa saja?