0
901

IRC Powertrack 2014 Siap Digelar

GILAMOTOR.com – Sukses pada helatan pertamanya di tahun 2013, Lightning Producktion kembali akan menggelar Kejuaraan IRC Powertrack 2014 sebanyak lima putaran. Putaran pertama akan dilangsungkan di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong Minggu (31 Agustus).

Diperkirakan lomba yang memadukan grastrack dan motokros ini akan diikuti sekitar 200 pebalap dari tiga kelas dan 13 kelas tambahan (suporting race). Tiga kelas tersebut yakni; Bebek Modifikasi 2 Tak Senior, Bebek Modifikasi 4 Tak Senior dan Campuran. Sedang untuk kelas tambahan antara lain; Bebek STD Pemula, Bebek Modifikasi Pemula, Minimoto usia 14 tahun, FFA Lokal, FFA Open, Bebek STD Open, OMR KLX, SE 65 CC, SE 85 CC, SE 125 Senior, SE 125 yunior, Eksekutif A dan Eksekutif B.

Promotor Lomba Dira Sulanjana mengatakan, gelaran ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya sukses di tahun 2013 lalu. “Tentunya untuk tahun ini ada beberapa penambahan kelas yakni untuk kelas motokros yang tahun lalu tidak ada,” ujarnya.

Untuk hadiah pun, Dira yang juga mantan pereli nasional menjanjikan lebih menggiurkan lagi. Sebagai juara pertama di kelas utama (Bebek Modifikasi 2Tak Senior, Bebek Modifikasi 4Tak Senior dan Campuran Senior) memperoleh sebuah sepeda motor.
produk Jepang.

“Untuk juara umum total seri pertama akan mendapatkan hadiah sepeda motor Husqvarna,” jelasnya.

Beberapa pebalap grastrack yang telah menyatakan tampil antara lain, Aditya Pradana dari tim Leovani MX, Akbar Taufan (Cargloss AHRS 86), Bagus Prasmita (Leovani MX), Cep Senna (Kekar GM IRC Oei), Chikal Faizal (Irgi Aditya Racing Mocin WRX).

Kemudian, Savona Oky (Trijaya Mahkota), Johan Timur (MSA RC3 Techno), Farudilla Adam (Trijaya Mahkota) dan Tommy MJ (IRT 18 Raksagama).

Sedang untuk kelas motokros, beberapa kroser papan atas nasional yang akan berlomba yakni, Agi Agasi, Farhan Hendro, Aldi Lazaroni dan juga kroser asing, Lewis Stewart.

Setelah putaran  pertama, lomba dilanjutkan di Serang (putaran kedua) pada 12-13 September. Kemudian putaran ketiga 27-28 September (Jabar ), putaran keempat 24-25 Oktober (Jateng ) dan putaran terakhir 8-9 November di BSD.