0
853

Sunu Wibowo, Punya Cara Menikmati Motor Di Rumah

GILAMOTOR.com – Punya satu unit motor rupanya tidak membuat Sunu Wibowo puas. Usahanya untuk mengumpul beragam motor yang diinginkannya pun kini nyaris terpenuhi. Selain ingin bisa mengendarai, pria ini juga punya upaya sendiri agar bisa menikmati jajaran motornya itu dari dalam rumah.

Pria yang akrab disapa Bowo ini menempatkan 15 unit motor klasik dari beragam merek dan tipe pada ruang strategis kediamannya yang berlokasi di Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Alasannya satu, biar dia bisa ‘menikmati’ koleksinya tersebut saat melakukan aktifitas di dalam rumah.

Dengan begitu, motor-motor Bowo tidak hanya mempunyai fungsi sebagai alat transportasi saja karena motor yang terdiri dari Dkw, Vespa hingga Honda lawas ini mempunyai esensi lain sebagai sebuah hiasan di dalam sebuah ruang. Istilah ini dikenal dengan nama ‘garage life’.

S BOWO 2

Tidak hanya motor yang masih ’sehat’ saja, pria kelahiran Yogyakarta ini bahkan menempatkan satu bodi Vespa Super tahun 73 yang dialih fungsi menjadi sebuah meja sekaligus rak buku.

Sepeda motor punya ikatan sejarah yang manis dalam perjalanan hidup Bowo. “Dari kecil saya suka naik motor, makanya kalau diajak jalan-jalan naik motor sama orang tua senang sekali,” kenangnya.

Salah satu motor yang paling berkesan dari koleksinya adalah Vespa tipe GS lansiran 1963 yang terbilang langka. “Vespa ini punya Bapak saya dan jadi kendaraan dinasnya sewaktu masih bekerja”, lanjut pria yang berprofesi sebagai pelukis ini.

Walau sudah punya sekian banyak motor klasik, Bowo ternyata masih menyimpan keinginan untuk menambah koleksinya. “Obsesi gua pengen dapetin motor Machlles tahun 56 karena motor itu bersejarah dlm hidup gua”, ungkap bowo sambil menunjukan foto dirinya semasa kecil bersama motor Machlles.

Teks : Joppie | Foto : Joppie