0
212

Mengintip Koleksi Motor Para Cawapres 2024

Pemilu 2024 tengah menjadi topik hangat pembicaraan publik. Dalam pemilu ini, bakal ada tiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang maju yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming, dan Mahfud MD.

Nah, ketiga cawapres ini rupanya memiliki isi garasi yang unik nih,terutama soal sepeda motor

Berikut beberapa koleksi motor yang mereka miliki:

1. Muhaimin Iskandar

Politisi yang akrab disapa Cak Imin ini merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Soal kendaraan, Cak Imin sepertinya cukup sederhana, dari total kekayaan Rp27 miliar yang dilaporkan ke LHKPN, Cak Imin cuma punya dua kendaraan.

Pertama mobil Toyota Alphard buatan tahun 2009 yang harganya sekitar Rp250 juta. Cak Imin tercatat hanya memiliki satu motor yakni Piaggio lansiran 2007 yang harganya sekitar Rp9 juta.

2. Gibran Rakabuming

Sebagai anak muda, deretan sepeda motor Gibran terbilang cukup banyak. Menurut catatan di LHKPN, Wali Kota Solo ini setidaknya memiliki tiga sepeda motor dari kekayaannya yang senilai Rp26 miliar. Sepeda motor pertama yang dimiliki Gibran yakni Honda Scoopy produksi 2015 senilai Rp7 juta. Gibran juga memiliki motor antik Honda CB-125 tahun 1974 senilai Rp5 juta. Terakhir, anak Presiden Jokowi ini juga memiliki sepeda motor Royal Enfield keluaran 2017 senilai Rp40 juta.

3. Mahfud MD

Dari total kekayaan Rp30 miliar yang dilaporkan ke LHKPN, Mahfud MD memiliki beberapa kendaraan di garasinya. Untuk sepeda motornya ada dua buah yakni pertama sepeda motor tahun 2007 yang tak disebutkan jenisnya senilai Rp3 juta dan Vespa Primavera tahun 2021 senilai Rp45 juta.