Photo : Raceofchampions
0
940

Bulan Depan, Mick Doohan Balapan Lagi

GILAMOTOR.com – Legenda hidup MotoGP, Mick Doohan akan kembali beraksi di ajang balap. Tidak dengan kuda besi, Doohan justru akan beradu kecepatan di lintasan menggunakan mobil balap.

Pemegang titel lima kali juara dunia 500cc itu akan mengikuti gelaran Race of Champion (ROC) yang dilangsungkan bulan depan. Nantinya, Doohan bakal mendampingi Jamie Whincup yang tak lain juara V8 Supercar Champion (2008-2014).

Keduanya akan turun di kelas ROC Nation untuk membela negaranya, Australia. “Aku senang bisa kembali ke ROC dan bekerja sama dengan Jamie lagi di tim Australia,” buka Doohan.

Doohan sendiri sempat mengaku nggak pede karena para lawannya adalah para pebalap handal. Keikutsertaannya kali ini memang bukan yang pertama karena tahun lalu (2013) Doohan juga sudah turun di ajang serupa.

“Aku sempat dibayangi kekhawatiran sulitnya menghadapi para pembalap besar di dunia. Tapi, aku nggak kalah tekad,” ujarnya.

Bahkan kali itu, dia terlibat persaingan dengan pebalap terkenal F1 yaitu Michael Schumacher. Dirinya dan Jamie juga sempat mencapai semi final di kompetisi tersebut.

Sebagai persiapannya jelang balapan nanti, Doohan juga aktif berlatih. Doohan juga akan bergabung dengan pebalap dunia lainnya yang akan berkompetisi pada 13-14 Desember 2014.