Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1008

Final Yamaha Cup Race 2014 Membludak, Makin Kompetitif

GILAMOTOR.com – Peserta final Yamaha Cup Race (YRA) 2014 membludak. Sebanyak 140 pebalap terlibat adu kecepatan di lintasan Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/11).

Setelah 8 seri YCR rampung digelar di Region Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Motoprix Region 3 (Bali, NTT, NTB) dan Region 4 (Kalimantan), para pembalap yang lolos ke final bertempur di kota gudeg.

“Yang tampil adalah pebalap yang diseleksi dari seri YCR yang sudah digelar. Total ada 140 rider dengan 235 starter,” kata Supriyanto, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Supriyanto mengakui banyaknya peserta ini dikarenakan adanya penambahan kuota. “Tujuannya adalah pemerataan biar semua punya kesempatan ikut final YCR dan Asean Cup Race” lanjutnya.

Para finalis ini akan memperebutkan  8 tiket ke YACR – 4 pembalap Seeded (YCR1 & YCR2) yaitu 2 rider Jawa dan 2 rider non Jawa dengan total poin tertinggi & 4 pembalap Pemula (YCR3 & YCR4) yaitu 2 rider Jawa dan 2 rider non Jawa dengan total poin tertinggi.

M Abidin selaku GM Service & Motorsport PT YIMM menambahkan kalau ajang YCR ini adalah komitmen Yamaha  untuk mengembangkan dan memajukan balap nasional. “Akan banyak pebalap berbakat yang lahir dari ajang YRC, yakin Abidin.