Photo : Visordown
0
1106

Mantan Kepala Kru Pedrosa Hijrah ke KTM

GILAMOTOR.com – Persiapan KTM memasuki babak baru terus ditingkatkan. Termasuk mendatangkan orang-orang handal untuk mendukung kinerja mereka saat berlaga di MotoGP.

Satu diantaranya adalah merekrut Mike Leitner untuk bekerja di perusahaan motor asal Austria itu. Leitner bukanlah orang baru di MotoGP. Dia merupakan mantan kepala kru Dani Pedrosa di tim Repsol Honda.

Leitner diharapkan bisa memberikan kontribusi lebih terhadap KTM di MotOGP. Apalagi jika melihat 9 tahun kebersamaannya dengan tim balap unggulan Honda.

“Sekarang Leitner adalah bagian KTM dengan segudang pengalaman di MotoGP. Dia akan membantu membangun sebuah test team dan membantu kami menemukan orang yang tepat di paddock,” ujar Pit Beirer dari KTM Head of Motorsport.

Sementara itu, Leitner menyatakan sangat tertarik dengan proyek KTM di MotoGP ini. Sangat menyenangkan bisa melihat perusahaan Austria dan pemiliknya, Stefan Pierer memulai sebuah proyek yang bagus. Aku suka tantangan dan senang bisa menjadi bagiannya,” tutup Leitner.

Tahun 2014 lalu, Pierer sudah mengumumkan kalau KTM akan masuk ke MotoGP. Bahkan, rencananya mereka berencana menjalani tes motor baru bermesin V4 pada bulan Mei 2015 nanti. Sementara berita yang berkembang mengatakan KTM baru akan terjun secara penuh di MotoGP pada 2017 mendatang.