Penjualan Motor Honda 2017
2
18304

Mengapa Motor Sport Honda Belum Pakai Smart Key?

Gilamotor.com – Pabrikan otomotif khususnya sepeda motor terus berlomba menciptakan teknologi untuk jajaran produknya. Berbagai terobosan-terobosan fitur baru terus diperkenalkan oleh para produsen. Dan salah satu yang tren saat ini adalah penggunaan sistem keyless.

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen sepeda motor pun nggak ketinggalan menyematkan fitur tersebut, Gilmoters. Sayangnya, fitur kunci bernama Honda Smart Key System ini hanya terdapat di line up jenis skuter matik. Padahal fitur ini diklaim mampu meminimalisir tindak kejahatan pencurian kendaraan khususnya sepeda motor.

(Baca Juga : All New Honda PCX 150 Hybrid Resmi Dipasarkan di Indonesia)

Mengapa demikian? Menurut Shigeto Kimura selaku Direktur Pemasaran PT AHM mengatakan jika fitur Honda Smart Key System memang belum dipakai di seluruh line up sepeda motor sport Honda.

“Pemakaian motor sport berbeda dengan jenis skuter matik atau komunter (motor untuk sehari-hari) lain. Namun kami sedang pelajari untuk menggunakan fitur smart key untuk sepeda motor jenis sport,” pungkas Kimura.

Setali tiga uang dengan Kimura, Toshiyuki Inuma yang merupakan President Director PT AHM juga mengatakan jika keinginan pengguna motor sport berbeda dengan konsumen sepeda motor komunter. Yang dimana pengguna motor sport lebih mementingkan soal performa dan style, sedangkan bagi konsumen komuter lebih mementingkan efisiensi.

“Tapi dengan adanya masukan seperti ini, akan kami jadikan referensi untuk tim R&D guna meriset dan mengembangkan motor sport yang pakai smart key,” tutup Inuma. (okz)

2 COMMENTS