0
633

ATC Round 2 Qatar, Pebalap Jepang Dominasi Race 1

GILAMOTOR.com – Asia Talent Cup [ATC] 2015 round 2 race 1 membawa pebalap Jepang sebagai juara.

Takuma Kunimine berhasil menjadi juara ATC round 2 race 1 yang dihelat di sirkuit Losail, Qatar, Sabtu 28 Maret 2015, setelah menaklukkan 21 pebalap lainya.

Di posisi ke-2 ditempati oleh pebalap Thailand Somkiat Chantra dan di posisi ke-3 ditempati oleh pebalap Jepang yang sekaligus pemimpin klasemen sementara ATC 2015 Ayumu Sasaki.

Pebalap Indonesia Andi Izdihar yang memulai balapan dari posisi 3 harus puas finish di posisi 5. Dan rekan senegaranya Gerry Salim hanya bisa finish di posisi 11.

Dari 14 lap yang dilombakan, Andi sebenarnya punya peluang untuk bisa meraih podium pertamanya di sirkuit padang pasir itu. Lepas garis start, Andi langsung memimpin jalannya balapan. Beberapa lap kemudian, Andi sempat tergusur ke posisi 6, tapi dia berhasil memperbaiki posisinya untuk memimpin jalannya balapan.

Dari 14 lap itu, Andi sempat 4 lap memimpin jalannya balapan. Sayangnya, dia harus tegusur ke posisi 6 di dua lap terakhir. Andi hanya bisa memperbaiki 1 pringkat di lap terakhir sesaat sebelum menyentuh garis finish.

7 pebalap yang ada di group depan bersaing sangat ketat. Dengan spek motor yang sama, bereka bertarung dengan mental dan skill mereka. Pebalap Jepang dan Thailand terlihat sangat konsisten dan kuat. Bahkan aksi over taking mereka tak kalah menarik dari pebalap MotoGP.

Besok mereka akan kembali bertarung di race 2 di sirkuit Losail, Qatar sebelum balapan Moto3, Moto2 dan MotoGP dimulai.