Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1311

Cetak Poin Sempurna di SIC Pekanbaru, Jefri Tosema Lolos ke Sentul

GILAMOTOR.com – Jefri Tosema mampu mencatat kemenangan sempurna di gelaran Suzuki Indonesia Challenge (SIC), Pekanbaru, Riau, Minggu (23/8/2015). Dengan 50 poin yang diraihnya, Jefri akan mencoba kembali peruntungannya di grand final SIC kelas Satria Cup.

Perjuangan pemuda berumur 19 tahun ini di SIC season dua, berbuah manis. Hal tersebut didapat setelah dirinya diuntungkan karena ditetapkan sebagai juara race 1. Di pertarungan pertama tadi, racing comitee menetapkan Jefri sebagai juara setelah adanya insiden.

Insiden yang terjadi jelang lap 10, membuat race 1 tidak bisa dilanjutkan dan memaksa RC mengibarkan red flag. Namun, Jefri kembali membuktikan ketika bertarung di race 2.
Satria-Cup-SIC-Pekanbaru-Jefri-Tosema-2015-1
Robi Riswandi dan Fitra Riko Putra yang menjadi pesaing terdekatnya pun tak mengendurkan serangan. Namun, malang bagi Fitra karena pinalty 20 detik yang diberikan kepadanya menjadi berkah untuk Kevin Ariandra Fandry.

Pemuda asal Sumetara Barat ini mengikuti Jefri dan Robi untuk ikut membalap di gelaran puncak, grand final SIC di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hasil balap Satria Cup SIC Pekanbaru, Riau :

1. Jefri Tosema (Talu Kuantan/Riau) : 25 + 25 : 50 poin
2. Robi Riswandi (Siak/Riau) : 20 + 20 : 40
3. Kevin Ariandra Fandry : Sumatera Barat : 13 + 16 : 29 poin