Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1455

IRC Support Penuh Event Suzuki Indonesia Challenge 2015

GILAMOTOR.com – Karet bundar buatan PT Gajah Tunggal Tbk (produsen ban IRC) akan menjadi andalan di ajang balap Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015. Setelah tertunda di gelaran perdana SIC Cibinong beberapa waktu lalu, kerjasama antara IRC dan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya terjalin di Pekanbaru, Riau.

Dodi Yanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan ini adalah hasil dari pertemuannya dengan pihak PT SIS di SIC Cibinong. “Sudah ada pembicaraan di sana dan kita memutuskan untuk bergabung mulai di Pekanbaru ini sampai akhir musim nanti,” ungkapnya.

Namun, alasan IRC untuk mendukung SIC lebih kepada misi PT SIS untuk membawa rider muda Tanah Air berkiprah ke tingkatan lebih tinggi.

“Ada kesamaan visi dan misi antara IRC dan Suzuki untuk membina pebalap muda dimana orang lain saja masih berpikir untuk membawa pebalap Indonesia ke ajang internasional,” papar pria yang sedang giat nge-gym ini.
IRC-Suzuki-Indonesia-Challenge-2015
Hal ini juga ditanggapi positif oleh PT SIS. Secara konsep, Suzuki dan IRC ketemu antara karakter motor dan semangat IRC di ajang balap,” sahut Giri S Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept Head TP SIS di sisi lintasan.

Bentuk dukungan penuh IRC terhadap event SIC juga ditunjukkan dengan mengakomodasi kebutuhan ban untuk balap. “Kita menyediakan 150 piece ban di tiap SIC. Tapi, kita juga masih pertimbangkan ban yang cocok, bisa IRC Razzo 166 atau produk terbaru kita IRC Fasti 2,” jelas Dodi lagi.

“Di tiap event, IRC juga support teknisi untuk pengecekan pemasangan ban yang benar dan tekanan angin ideal. Contohnya di SIC Pekanbaru ini, tekanan angin untuk Satria FU150 kita tetapkan 17-18 psi dan Satria F115 Young Star 16-17 psi,” tukas Dodi.