0
3566

IRC Resmi Mengaspalkan Fasti 2 di SIC Yogyakarta

GILAMOTOR.com – PT Gajah Tunggal Tbk memberikan pasokan ban baru di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC). IRC Fasti 2 akan menjadi ban utama yang dipakai di balap OMR milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut.

IRC kembali memperlihatkan keseriusannya mendukung event balap pabrikan. Jika di gelaran sebelumnya IRC Razzo 166 yang menjadi andalan, maka kali ini IRC Fasti 2 lah yang mendampingi kuda besi Suzuki di SIC Yogyakarta.

“Ini adalah pertama kalinya IRC Fasti 2 digunakan di SIC,” buka Dodi Yanto, Product Development Specialist PT GT Radial Tbk di lokasi acara di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Minggu (20/9/2015).

Dodi mengatakan, IRC Fasti 2 merupakan produk terbaru mereka sebelumnya sudah mulai eksis dipakai balap Motoprix dengan hasil cukup bagus. Menurutnya, IRC Fasti 2 juga sangat cocok untuk balapan di sirkuit non permanen.

“Adanya Fasti 2 juga karena regulasi yang tidak membolehkan penggunaan ban slick (IRC Fasti 1) digunakan di sirkuit non permanen. Makanya kita buatkan Fasti 2,” jelas Dodi.

Pria humoris ini juga meyakinkan pengguna IRC Fasti 2 tidak perlu khawatir soal kualitas si karet bundar.

“IRC Fasti 2 adalah pengembangan dari Fasti 1 dan Fasti 3 (wet). Profilnya sama dengan IRC Fasti 1, hanya compound-nya saja yang disesuaikan. Ban ini juga bisa dipakai jika kondisi sirkuit basah ringan seperti gerimis. Komposisinya (kering dan basah) 50-50,” papar Dodi.

IRC Fasti 2 akan menjadi pendamping Suzuki Satria FU150 dan Satria F115 Young Star di kota-kota selanjutnya. Bagaimana respon pebalap SIC tentang Fasti 2? Tunggu Update-nya!