Photo: Gilamotor.com
4
9891

Modifikasi Honda Legenda 2001, Trike Cub Ala Militer

GILAMOTOR.com – Dunia militer yang identik dengan kesan jantan mempengaruhi Andreas, yang juga penggila pernik militer dalam memodifikasi Honda Legenda jebolan 2001 miliknya.

Yang unik, meski terkesan sangar, tetapi Andreas tetap memperhatikan keluarga. “Pesannya, motor dirombak ala street cub, tapi harus bisa mengangkut buah hatinya riding keliling komplek,” jelas Wahyu Diwa, modifikator dari Diwa Creative Studio yang ditugasi menggarap motor tersebut.
trike-cub-1
Nah, oleh Diwa, alih-alih memakai sespan, tunggangan ini justru dirombak dengan konstruksi trike.

Tentu butuh langkah panjang mengerjakannya. Pertama, sasis Legenda dipangkas habis hingga tangki. Setelah itu disambungkan dengan rangkaian untuk roda 3 yang terbuat dari plat setebal 2cm. Sistem putar menggunakan gir yang di letakan di tengah yang nantinya akan memutar as roda belakang.

“Kaki-kaki dilengkapi swing arm Honda Tiger yang kami custom sehingga panjangnya mencapai 80 cm yang di lengkapi piranti rem cakram belakang menggunakan part bawaan Supra 125X,” urainya.
trike-cub-2
Setelah rangkaian belakang jadi kemudian disambung dengan sasis utama. Tahap selanjutnya pembuatan box kayu yang digarap dari bahan kayu jati Belanda. Bagian yang dirancang mirip kotak amunisi tentara artileri dilabur kelir hitam.

Untuk urusan finishing pemilik memilih warna hijau army doff dan diperkuat dengan tulisan dengan bentuk font stencil yang sangat identik dengan militer. “Dan aksen granat di tuas persneling,” pungkas Diwa seraya menyebut pengerjaan motor ini memakan waktu sekitar tiga bulan.

Detail Modifikasi Honda Legenda 2001:

Velg: V-Rossy 17-201
Jeruji:    TDR
Suspensi depan:    Yamaha Mio
Rem depan: Yamaha Mio
Tromol depan: Yamaha Mio
Master kaliper depan: Yamaha Mio
Stang: Kawasaki Ninja
Knalpot: Honda C-70
Body box: Custom
Fender:    Custom
Arm: Tiger Custom
Rem belakang: Nissin
Lampu depan: Jeep

4 COMMENTS