5
11691

Honda Tiger 2008, Tampil Klasik Berkelir Pink Floyd

GILAMOTOR.com – Gaya klasik rupanya belum pudar dari hati para bikers Indonesia. Meski pabrikan motor berlomba menghadirkan desain lebih futuristik dan berkarakter tajam, tapi masih banyak bikers mencintai gaya klasik era 60-80an.

Dwi Istianto misalnya. Pria pemilik Diwacreativestudio ini mengubah Honda Tiger tunggangannya menjadi lebih klasik dengan acuan desain CB 100.

Sebagai penggemar berat Pysidelic, Dwi Istianto mencoba total dalam kegilaanya terhadap band Roger Water tersebut. Totalitas dia tumpahkan di tunggangan hariannya melalui balutan warna di tubuh CB 100 berjantung Tiger. Kelir pelangi khas Pink Floyd menyelimuti Honda Tiger lansiran 2008 yang sudah berganti wujud itu.

Dwi menjelaskan, ubahan sengaja tidak dibuat ekstrim karena untuk harian. Ubahan Honda Tiger tersebut hanya pada rangka, dope, jok dan spatbor dengan acuan klasik ala CB 100.

“Pemilihan warna saya rasa sangat tepat yakni hitam gloss yang dikombinasi dengan grafis pelangi. Pewarnaan itu membuat motor tersebut terlihat segar,” ucap Dwi.

Keunikan lain, Diwa sapaan akrabnya, mencoba mengaplikasikan rangka Endure TS 100 yang ternyata sangat cocok untuk ubahan klasik harian macam itu.

Spesifikasi Ubahan Tiger 2008

Velg Almunium 300-2,5 /18
Ban Corsa 17 -130 dan 17 -110
Stang Custom
Lamp Autopal
Fender, seat Custom
Knalpot Original CB 125
Tank Suzuki TS 100
Side bag Custom by Diwa
Spion Kawasaki KLX

5 COMMENTS