Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1255

Suzuki Indonesia Challenge, Obati Dahaga Pebalap Lampung yang Haus Event Balap

GILAMOTOR.com – Pembibitan pebalap bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC) singgah di tanah Lampung. Event buatan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini sekaligus menjadi pengobat dahaga pebalap lokal yang sudah lama haus akan gelaran balap.

“Tahun ini kita berikan kesempatan untuk wilayah Lampung mengirimkan pebalap terbaiknya. Antusiasnya sangat tinggi karena jumlah starter yang tercatat di dua kelas, terbagi 60 starter di kelas Satria Cup (Satria FU 150) dan 20 starter dikelas Young Star Cup (Satria F115 Young Star),” buka Robert Satrio, Marketing & Racing PT Suzuki Indomobil Sales 2W.

Saat ditemui di area sirkuit buatan di Komplek Bupati Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (17/10/2015), Robert juga mengatakan Suzuki Indonesia menyajikan tantangan bagi para peserta.

Lay out sirkuit sepanjang tak kurang 1 km yang tersaji didesain dengan beberapa kombinasi. “Didominasi trek lurus dengan tikungan patah dan U-Turn, tentu saja fisik peserta juga harus bagus,” sahutnya.

Perhelatan perdana SIC di Lampung ini juga disambut positif oleh Andreas Gunawan, wakil Suzuki Indonesia di Suzuki Asian Challenge (SAC). “Ini sangat bagus buat pebalap Lampung yang sudah lama haus dengan event balap,” katanya kepada GILAMOTOR.com

Andreas mengatakan adanya SIC ini juga akan menambah pengetahuan pebalap Lampung perihal regulasi balap sebenarnya. “Soal skill semuanya hampir rata. Tapi, masih banyak yang kurang paham tentang peraturan,” ungkap Andreas.

Dirinya pun berharap nantinya akan ada wakil dari Lampung yang bisa balapan di ajang internasional seperti SAC. Seperti kita ketahui, saat ini Andreas merupakan pemuncak klasemen sementara SAC. Andreas juga bertekad meraih gelar juara umum SAC di pertarungan akhir SAC di Buriram, Thailand.

Lay-out-sirkuit-SIC-Lampung-2015