Photo: Gilamotor.com/Ary
1
1463

Ducati Ingin Stoner Jadi Ambassador dan Test Riders

GILAMOTOR.com – Asa tim Ducati untuk mengembalikan kejayaan mereka di MotoGP tertuju pada Casey Stoner. Kuat dugaan, Stoner justru akan mengawali kembalinya ke arena balap utama ini sebagai peserta wildcard bersama Ducati.

Setelah spekulasi comeback-nya bersama tim Honda gagal, rumor Stoner untuk reuni dengan tim asal Italia itu semakin kencang. Apalagi, Stoner punya kenangan manis bersama Ducati saat berhasil meraih gelar perdana MotoGP di musim 2007 silam.

Paolo Cabiatti, Ducati Corse Sporting Director sedikit mengenang masa indah Ducati bersama sang rider. “Aku mengatakan yang sebenarnya bahwa Stoner adalah pahlawan dari banyak fans Ducati. Dia memberikan banyak sekali kemenangan dan titel luar biasa di MotoGP,” ungkap Cabiatti.

Akan tetapi, pihak Ducati belum bisa menanggapi kabar tentang kembalinya Stoner ke rumah mereka. “Seperti kita tahu, sekarang dia punya kontrak sebagai test rider Honda sampai akhir tahun ini,” katanya.

Jika pun Stoner hijrah, pihak Ducati harus menunggu tahun depan. Apakah mereka juga mencanangkan hal serupa yang ditawarkan Honda soal wildcard di MotoGP?

Lagi-lagi, Ducati juga tidak menjawabnya secara jelas. Namun, Cabiatti mengungkapkan kegembiraannya jika sang rider kembali.

“Jelas ini sangat membanggakan untuk kami bisa bekerja dengan Stoner lagi dan kami akan mencoba memikirkan masa depannya. Kita lihat kelanjutannya nanti. Yang bisa saya katakan adalah ini akan sangat bagus jika bisa bekerja dengan Stoner lagi sebagai ambassador dan test rider spesial Ducati,” tutup Cabiatti antusias.

1 COMMENT