5
13968

Hilangkan Baret dan Garis Putuh Di Dek Skutik, Pakai Hair Dryer Aja

GILAMOTOR.com – Bro en sis penunggang skutik pasti punya pengelamanan cover dek skutiknya baret-baret dan keluar garis-garis putih. Hal wajar, karena dek skutik lebih rentan kena gesekan. Tapi pastinya, bikin nggak enak dipandang dan terkesan kusam.

Untuk mengatasinya, banyak yang ngakalin pakai minyak kelapa atau semir ban. Caranya diolesin pada permukaan dek. Sekilas emang noda putih dan baret yang ada di dek seperti hilang. Tapi masalah baru malah muncul karena minyak kelapa dan semir ban justru bikin debu menempel di permukaan dek. Ditambah lagi, noda putih kembali muncul saat motor selesai dicuci karena lapisan minyaknya hilang.

Cara unik buat ngatasi masalah itu pakai hair dryer. “Cukup siapin heat gun atau hair dryer. Semprotkan hawa panas pada bagian yang putih karena goresan. Dijamin, dek kembali hitam,” ucap Dodi Hardadi, Owner Dy’Sain Cutting Sticker yang bermarkas di Jl. Kh Abdurrahman No.5, Pondok Jaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Memang cover dek skutik punya bahan yang beda dibanding cover body lainnya. Bahannya yang sedikit kasar membuatnya aman untuk dipanaskan. Kebanyakan dek skubek berwarna hitam. Jadi warna putih yang timbul bisa hilang tertutup warna hitam setelah dipanaskan.

“Cara ini juga cukup ampuh untuk mengatasi baret-baret halus pada cover body yang punya permukaan kasar seperti bagian dek. Saat terkena goresan, biasanya bagian tepi goresan akan tampak sedikit terangkat. Lewat proses pemanasan, bagian tepi yang terangkat bisa kembali rata dengan cover body,” yakin pria berperawakan kurus ini.

Selamat mencoba.

5 COMMENTS