1
2114

Valentino Rossi Diganjar Penalti 3 Poin, Start dari Grid Belakang di Valencia

GILAMOTOR.com – Race direction akhirnya memberi penalti kepada Valentino Rossi terkait insiden dengan Marc Marquez di balapan MotoGP Sepang, Minggu 25 Oktober 2015.

Insiden yang membuat Marquez terjatuh itu membuahkan penalti bagi Rossi yang jelas membuat gelar juara dunia akan semakin sulit diraih. Pasalnya, Rossi diganjar penalti 3 poin yang membuat ia harus start dari grid belakang saat balapan di Valencia nanti.

Sebelum race direction memutuskan penalti untuk Rossi, sesaat setelah insiden itu Livio Suppo bersikeras bahwa Rossi menendang motor Marquez.

Setelah race direction memanggil kedua pebalap tersebut dan melihat dari berbagai sudut kamera, penalti 3 poin dijatuhkan kepada Rossi dan membuat pebalap Movistar Yamaha itu harus memulai balapan di Valencia dari grid belakang.

Ada indikasi kalau penalti ini akan mendapat protes dari tim Honda dan kubu Lorenzo, karena keduanya meyakini kalau Rossi harusnya didiskualifikasi dari balapan seri Sepang dan kehilangan 16 poin yang diraihnya setelah finish di posisi 3.

1 COMMENT