Photo: Gilamotor.com/Ary
0
1013

Batalkan Kontrak Honda, Yudhistira Balik ke Tim Lama dengan Target Berlipat

GILAMOTOR.com – Secara mengejutkan, Astra Honda Racing Team (AHRT) mengumumkan H.A Yudhistira tidak jadi bernaung bersama Honda. Peraih peringkat ketiga di Asia Road Racing Championship (ARRC) ini bahkan memilih untuk kembali ke tim lamanya, Manual Tech KYT Kawasaki.

Berita mengenai kepindahan Yudhistira ke Honda beberapa waktu lalu, menggemparkan balap nasional. AHRT bersama PT Astra Honda Motor (AHM) dipercaya bisa mewujudkan impian Yudhistira untuk tampil ke tingkat yang lebih tinggi.

Namun, pengumuman yang disampaikan Anggono Iriawan selaku Motorsport & Safety Riding Manager PT AHM mengejutkan banyak pihak. “Sebelumnya Yudhistira memang berencana menjadi bagian dari AHRT. Namun, sayangnya rencana ini tidak bisa dilanjutkan,” ujar Anggono.

Meski terkesan menyayangkan, pihak AHRT tetap menerima putusan pengguna nomor 33 itu. “Kami memahami keputusan pribadi yang dibuat Yudhistira sebelum dimulainya program baru. Astra Honda Motor menghargai keputusan tersebut dan tidak bermaksud mengubahnya,” sahut Anggono.

“Kami berharap Yudhistira dapat meneruskan prestasi balapnya dimanapun dia berkarya,” lanjut Anggono lagi.

Alhasil, Yudhistira pulang kandang ke tim yang membawanya bersinar di ARRC 2015. “Saya ingin membalas budi ke Kawasaki. Bagaimana pun mereka yang sudah membesarkan nama saya sampai sekarang. Caranya yaitu memberikan titel ARRC 2016,” jawab Yudhistira.

Dengan begitu, Yudhistira akan tetap berkiprah di ARRC 2016 bersama tim Manual Tech KYT Kawasaki. Namun, ajang yang akan dilakoni Yudhistira tidak hanya itu. Dirinya menyebut ditawari bermain di All Japan Championship.