Photo: Istimewa
0
1272

Grand Final SIC 2015, Banjir Peserta Gymkhana dan Gelaran Fun Race Media Pertama!

GILAMOTOR.com – Grand final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 melahirkan Jefri Tosema dan Rizal Feriadi sebagai dua rider perwakilan Indonesia yang otomatis lolos berlaga di Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016.

Namun, keseruan juga nampak di area lain Sirkuit sentul, Bogor, Jawa Barat yang kali itu dijadi lokasi perhelatan. Bagian belakang tribun sentul dipenuhi komunitas Suzuki yang ternyata sedang bersaing di Suzuki Gymkhana-moto Competition.

Antuasias mereka mengikuti ajang ini sangat tinggi. Bahkan, peserta yang mendaftar mencapai 400 orang. Adrenalin mereka terpacu untuk bisa melahap rintangan dengan Suzuki Address. Apalagi trek yang digunakan juga mengacu pada regulasi gymkhana internasional.

“Siapa pun bisa berakselerasi dengan cepat. Tapi, tidak semua orang bisa mengontrol kendaraan dan emosi saat berkendara. Dengan Gymkhana competition ini, peserta bisa menguasainya sekaligus belajar safety riding,” ucap Yogie Baskoro, Suzuki Gymkhana-moto Team PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Kembali ke lintasan balap, PT SIS juga menyajikan parade champion. Kali itu, pebalap Suzuki Indonesia yakni Rafid Topan Sucipto dan Andreas Gunawan beraksi menaklukan Sentul bersama mantan rider MotoGP, Nobuatsu Aoki. Ketiganya terlihat sangat apik membesut Suzuki Satria FU150.

Bagian yang tak kalah menarik adalah fun race kelas jurnalis. Sebagai informasi, ini adalah ajang perdana yang dibuat Suzuki Indonesia untuk rekan media. Meski hanya fun race, pebalap dadakan ini tetap menyiapkannya secara serius.

Mulai dari menggunakan wearpack, sepatu, sarung tangan hingga helm khusus untuk balap. Ajang ini juga dijadikan tempat untuk mempraktekan teknik balap yang sebelumnya hanya bisa diabadikan melalui kamera saja.