Photo: Gilamotor.com/Ary
6
4874

Yamaha V-Ixion 2010 Sporty Berbaju R125

GILAMOTOR.com – Keinginan Arya mengendarai motor sport tulen terbayar setelah Modifmania Body Custom (MBC) mengubah wujud Yamaha V-Ixion miliknya menjadi Yamaha YZF-R125.

Pria asal Karangayar, Jawa Tengah ini aslinya memang nggak suka dengan tampilan motor standar. Makanya, Arya coba mencari referensi untuk bisa merombak Yamaha V-Ixion 2010 yang sudah dipinangnya.

“Saya suka modifikasi dan kepinginnya model sport. Setelah browsing sana-sini untuk cari tempat yang bagus, akhirnya ketemu MBC,” ungkap Arya.

Menurutnya, MBC sangat berpengalaman terutama membuat body R125. Meski pun, Arya harus sedikit bersabar karena pengerjaan body berlangsung selama 2 bulan.

“Mereka berpengalaman dan saya senang karena tidak perlu potong rangka motor,” terang member Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) Chapter Karanganyar ini.

Secara tampilan, jelas Arya belum puas. Untuk itu, dia menambahkan banyak item sebagai penunjang. “Selain rangka, yang utuh dari motor ini hanya bagian mesin dan shock depan,” paparnya lagi.

Setelah kejar tampilan beres, Arya coba menyelaraskan tubuhn sporty kuda besinya dengan performa yang memadai.

Arya memang tidak melakukan bore up, melainkan hanya melakukan porting polish dan memodifikasi piston serta menggunakan per kopling kepunyaan Suzuki Smash.

“Tujuannya biar lari (speed) sesuai dengan body. Dengan setingan seperti ini, mesin jadi enteng. Enak kalau touring bareng teman-teman YVCI Karanganyar,” tukas Arya yang mengaku menghabiskan biaya Rp 16 juta untuk modifikasinya ini.

Data modifikasi:

-Body: replika Yamaha YZF-R125 custom by MBC
-Ban depan: FDR Genzi 100/80
-Ban belakang: Zeneos 150/60
-Gear set dan rantai: SSS
-Velg depan (3.50), velg belakang (2.50)
-Swing arm: RD Racing (aluminium)
-Rem depan: PSM
-Rem belakang: Suzuki Satria
-Knalpot: R9 Mugello
-Setang dan segitiga: Kawasaki Ninja RR
-Speedometer: Koso RX2
-Lampu HID Projie
-Spion: Kawasaki ZX
-Footstep: Yoshimura
-Handle: KTC